-->

iklan tengah artikel

no-style

TASYAKURAN LAUT BENTUK STRATEGI MEMPERTAHANKAN KELANGSUNGAN TRADISI DAN BUDAYA MASYARAKAT NELAYAN

AESENNEWS.COM
Sunday, September 4, 2022, 8:27:00 PM WIB Last Updated 2022-09-04T13:27:35Z
AESENNEWS. COM,  PANDEGLANG - Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun yang Ke 77 masyarakat nelayan Kecamatan Panimbang menggelar Tasyakuran Laut dan Karnaval Nelayan yang berpusat di tempat pelelangan ikan Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang. 
Dengan berbagai kegiatan yang ditampilkan oleh panitia tasyakuran laut yakni suatu bentuk aktivitas budaya yang menjadi bagian dari kehidupan masyarakat nelayan tersebut, salah satunya dengan kegiatan ruwat laut yang telah dilaksanakan selama bertahun-tahun yang saat ini berganti nama menjadi tasyakuran laut.

Dan dalam kesempatannya ketua panitia ,Jahidi' mengatakan bahwa setiap tahun masyarakat Panimbang mengadakan kegiatan Ruat Laut atau yang sekarang berganti nama menjadi Tasyakuran Laut masih dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77.

"Alhamdulillah tahun ini masih dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 kami dapat mengadakan kegiatan tasyakuran laut dengan meriah dan kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu menyukseskan kegiatan tasyakuran laut ini". Tutur Jahidi kepada awak media ,Minggu (04-09-2022).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Jagir ini juga berharap kedepan kegiatan tasyakuran laut ini lebih meriah demi keberlangsungan budaya dan tradisi masyarakat nelayan yang ada di pesisir pantai Kabupaten Pandeglang.

"Terimakasih juga kepada Seluruh elemen masyarakat yang hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan serta acara karnaval nelayan hal ini bentuk rasa syukur kami masyarakat nelayan terhadap Allah SWT yang telah memberikan rezeki dari hasil panen di laut". Tandasnya.

Reporter : Abro- Nasir
Komentar

Tampilkan

  • TASYAKURAN LAUT BENTUK STRATEGI MEMPERTAHANKAN KELANGSUNGAN TRADISI DAN BUDAYA MASYARAKAT NELAYAN
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x