-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Bupati Lampung Selatan Pinta Kades Manfaatkan APBDes Untuk Optimalisasi Potensi Desa

Aesennews Lampung
Wednesday, February 1, 2023, 10:00:00 PM WIB Last Updated 2023-02-01T15:00:28Z

Aesennews.com, Lampung - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah masing-masing.


Hal itu disampaikan Nanang Ermanto saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Palas yang berlangsung di Lapangan Desa Bali Agung, Kecamatan Palas, Rabu (01/02/2023).


“Anggaran dana desa harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berinovasi membangkitkan pertumbuhan ekonomi. Gali potensi yang ada, seluruh Kepala Desa kumpul, solusi pembiayaannya gimana? Kita ada pihak ketiga, misalnya Bank Lampung untuk pembiayaannya,” ucap Nanang dalam sambutannya.


Nanang mengatakan, dalam mengembangkan potensi desa tersebut diperlukan kreativitas dan inovasi dari seluruh pemangku kepentingan. Mulai dari pemerintahan desa, pemerintahan kecamatan dan pemerintahan kabupaten, serta didukung oleh para pelaku usaha setempat.


Oleh karena itu, sinergitas yang baik menjadi poin utama yang harus terus ditingkatkan. Dengan begitu, lanjut Nanang, diharapkan pembangunan yang akan dilaksanakan pun nantinya dapat sesuai dan sejalan dengan program pusat serta mampu membangkitkan perekonomian masyarakat (Putra).

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Lampung Selatan Pinta Kades Manfaatkan APBDes Untuk Optimalisasi Potensi Desa
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x