-->

iklan tengah artikel

no-style

Kegiatan Bimtek Kades Se Kabupaten Tubaba, Gamapela Laporkan Dugaan Markup Ke Kejati Lampung

Aesennews Lampung
Tuesday, March 28, 2023, 3:26:00 PM WIB Last Updated 2023-03-28T08:26:29Z

Aesennews.com, Lampung - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) se-Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dan Peningkatan Kapasitas Kinerja Kepala Tiyuh di Hotel Bukit Randu, yang diduga sama persis dengan bimtek Tahun sebelumnya.


Kegiatan Bimtek diselenggarakan Badan Kerjasama Antar Tiyuh (BKAT) Ketua Arsyad Ali yang berlangsung sejak 19 – 21 Maret 2023 di Bandar Lampung. Pelaksanaan Kegiatan Bimtek Kepala Tiyuh se-Kabupaten Tubaba di Hotel Bukti Randu Bandar Lampung mendapat sorotan dari LSM Gamapela Provinsi Lampung.


Menurut Ketua Gamapela kegiatan Bimtek yang menggunakan Dana Desa yang bersumber dari APBN rawan terjadi mark up dan gratifikasi.


Selain itu, pelaksanaan Bimtek juga diduga program kegiatan titipan yang sengaja memanfaatkan DD untuk menghambur-hamburkan anggaran dan tidak mencerminkan program peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa.


Dikatakan, Ketua Umum Gamapela Tonny Bakri didampingi Sekretaris Umum Gamapela Provinsi Lampung, Johan Alamsyah, SE membenarkan bahwa kegiatan Bimtek tersebut sudah diadukan Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung.


"Ya benar, sudah kami laporkan Ke Kejati Lampung," jelas tonny kepada wartawan aesennews.com pada Senin, (27/3/2023) sore (Putra/Lampung).

Komentar

Tampilkan

  • Kegiatan Bimtek Kades Se Kabupaten Tubaba, Gamapela Laporkan Dugaan Markup Ke Kejati Lampung
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x