Kapolres Lampung Tengah Pimpin Langsung Operasi Zebra Krakatau 2023 -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    no-style

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Kapolres Lampung Tengah Pimpin Langsung Operasi Zebra Krakatau 2023

    Aesennews Lampung
    Thursday, September 7, 2023, 6:50:00 AM WIB Last Updated 2023-09-06T23:50:50Z

    AESENNEWS.COM, Lampung - Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, pimpin langsung   Operasi Zebra Krakatau 2023 di Kawasan Tugu Pepadun Gunung sugih Rabu (6/9/2023). 


    Menurut Kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi Kristanto SH. MH,  Operasi Zebra Krakatu 2023, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H.,  S.I.K., M.M, selain memberikan teguran kepada pengendara yang tidak patuh, juga menggelar sosialisasi keselamatan bagi pengguna jalan. 


    Kasat Lantas IPTU Wahyu mengatakan  pada hari ke 3 Operasi Zebra Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit memimpin langsung  kelapangan dan membagikan 50 buah Helm Standar SNI bagi pengendara roda dua.


    Dijelaskan oleh IPTU Wahyu, Operasi Kepolisian di bidang lalu lintas (Ops Zebra) bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas  dan mengutamakan keselamatan selama berkendaraan. Karena dengan mematuhi peraturan, rambu lalu lintas serta marka jalan, akan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan saat berkendara. 


    "Sejak Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Lampung Tengah gencar melakukan imbauan dan membagikan brosur kepada pengguna jalan, tujuannya agar pengendara tertib berlalu lintas, tidak melanggar aturan, " jelasnya.


    Sementara Kapolres Lamteng, yang memimpin langsung Operasi Zebra,  membagikan  Helm Standar SNI, kepada pengendara roda dua di Tugu Pepadun Gunung Sugih. 


    Kapolres mengingatkan pemotor agar selalu memperhatikan keselamatan. Selain itu pengendara juga diingatkan agar  taat berlalu lintas dengan melengkapi surat kendaraan, menggunakan Helm SNI juga mematuhi rambu serta marka jalan. 


    Sambung Kapolres Mengatakan, pelanggaran saat berlalu lintas merupakan awal dari  terjadinya musibah kecelakaan.


    "Dengan Operasi Zebra 2023 kita harapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan menekan pelanggaran saat berkendara," tegasnya.


    Untuk menekan pelanggaran dan menghindari terjadinya kecelakaan, Sat Lantas Polres Lampung Tengah, melakukan sosialisasi, edukasi, melalui media masa, media sosial dan berbagai sticker. 


    Kemudian sambung Kasat Lantas Polres Lamteng IPTU Wahyu Dwi Kristanto, sosialisasi dilakukan melalui Media Sosial,  memasang, Spanduk, Leaflet,  Sticker  Bilboard, di Daerah rawan  Laka Lantas dan Pelanggaran. 


    Setidaknya 74 pengendara mendapatkan teguran  dari petugas karena tidak tertib dihari ke 3 Ops Zebra Krakatau 2023 (red).

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Bisnis