-->

iklan tengah artikel

no-style

Kesulitan Air Dampak Kemarau, Babinsa Koramil 421-09/Tjb Bantu Penyaluran Air Bersih Di Desa Budi Lestari

Aesennews Lampung
Tuesday, September 19, 2023, 5:38:00 PM WIB Last Updated 2023-09-19T10:38:19Z

AESENNEWS.COM, Lampung - Ditengah musim kemarau tahun ini, banyak sumur dan mata air di Kabupaten Lampung Selatan terdampak kekeringan.


Hal itu menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel). 


Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, mengintruksikan kepada jajaran OPD Kabupaten Lampung Selatan maupun jajaran Forkopimcam agar dapat membantu kesulitan air bagi warga Kabupaten Lampung Selatan yang berjuluk Khagom Mufakat ini. 


Tampak terlihat jajaran Forkopimcam Kecamatan Tanjung Bintang memberikan bantuan air bersih kepada warga Dusun Seraten Desa Budi Lestari Kecamatan setempat, Pada Selasa (19/9/23).


Pada kegiatan itu turut hadir Camat Tanjung Bintang, Hendri Hatta, S.Ag, Danramil 0421/TJB, Kapten Inf. Tarekat Kapolsek Tanjung Bintang, Kompol Martono, S.H., M.H., beserta jajaran, Petugas Damkar Tanjung Bintang, Forkopimcam Kecamatan setempat dan juga Kepala Desa Budi Lestari Muhamad Mahbud beserta masyarakat setempat.


Kapten Inf Tarekat mengatakan, bahwa pendistribusian air bersih itu merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Lampung Selatan kepada warga ditengah musim kemarau seperti saat ini.


"Kegiatan pembagian air bersih ini merupakan perintah langsung dari Dandim 0421/Lamsel Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P, M.Si agar  secara Sinergitas dan berkalaborasi semua unsur untuk mengatasi kekurangan air bersih. Terbukti saat ini yang kita laksanakan adalah bentuk kepedulian Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melalui jajaran Forkopimcam agar mengecek kondisi warganya yang dilanda kesulitan air ditengah musim kemarau seperti ini," Jelas Tarekat. 


"Seperti yang disampaikan Bupati, pasokan air bersih akan terus dilakukan secara berkesinambungan sampai krisis air bersih berakhir. Semoga air bersih yang dibagikan hari ini bisa bermanfaat bagi warga dusun seraten ini," ungkapnya.


Sementara itu, Slamet salah satu warga setempat mengaku senang dan bahagia sebab Pemerintah kabupaten Lampung Selatan provinsi lampung mau peduli tehadap warganya yang sedang kesulitan air bersih dampak kemarau panjang. 


"Saya senang, Pemkab Lamsel sangat peduli terhadap wong cilik, yang saat ini sedang dilanda kekeringan sehingga butuh pasokan air bersih. Bantuan air bersih seperti ini sangat kami harapkan, semoga ini bisa manfaat dan terus berlanjut sampai musim penghujan datang," terang Slamet (red).

Komentar

Tampilkan

  • Kesulitan Air Dampak Kemarau, Babinsa Koramil 421-09/Tjb Bantu Penyaluran Air Bersih Di Desa Budi Lestari
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x