Aminah Hadi Tuntaskan Road Show Sambang 218 Posyandu Balita se-Kota Probolinggo -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    no-style

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Aminah Hadi Tuntaskan Road Show Sambang 218 Posyandu Balita se-Kota Probolinggo

    Saturday, October 21, 2023, 8:35:00 AM WIB Last Updated 2023-10-21T01:35:42Z
    AESENNEWS.COM Probolinggo -  Tuntas sudah perjalanan Aminah Hadi, menyambangi seluruh posyandu di Kota Probolinggo. Tepat Kamis (19/10) pagi, Aminah Hadi menyambangi titik terakhir di Posyandu Harapan di Jalan Srikandi RW 3 Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan.  Posyandu ini menjadi jujugan terakhir Ketua TP PKK itu dalam roadshow-nya selama kurang lebih dua tahun, sejak tahun 2021.

    Dalam kurun waktu dua tahun itu Aminah sukses bersama dengan TP PKK Pokja 4 mengunjungi total 218 posyandu di Kota Mangga ini dengan membawa bantuan sarpras. Berupa meja kursi posyandu, timbangan digital, timbangan injak hingga loker. Di lokasi terakhir ini pula, kegiatan roadshow ditutup dengan audiensi bersama Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan seluruh kader posyandu se-Kota Probolinggo
    Turut hadir dalam giat itu Kepala Dinas Kesehatan P2KB dr. NH. Hidayati, Camat Mayangan Agus Dwiwantoro, Ketua TP PKK se-kecamatan, Lurah Wiroborang Firman Wigahadi Pratama dan Ketua TP PKK Kelurahan Wiroborang.

    Diutarakan oleh Aminah, bantuan sarana dan prasarana yang diberikan itu berawal dari keluhan kader kepada bapak wali kota mengenai minimnya sarana dan prasarana posyandu. “Dan setelah dikroscek adanya keluhan ini memang sesuai dengan data dari Dinas Kesehatan bahwa masih banyak posyandu strata pratama yang kelengkapan sarprasnya sangat minim. Karena itulah, bapak wali kota melalui TP PKK Kota Probolinggo dan Dinas Kesehatan berupaya untuk memenuhi sarana prasarana posyandu,” kata Aminah.

    Hal lain yang berkesan menurut Aminah, ia bisa mengetahui semua atau 218 posyandu yang ada di Kota Probolinggo, mulai dari perkotaan sampai kelurahan yang serasa di desa. Mulai dari posyandu di lingkungan padat, masuk gang-gang kecil sampai lingkungan yang memiliki tanah pekarangan yang luas. Dari lingkungan yang pinggir sungai, lingkungan padat sampai berada di daerah yang memiliki peternakan sehingga ia foto dengan background kandang sapi maupun kandang kambing dan ayam. “Luar biasa, itu pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya,” celotehnya diikuti tepuk tangan para kader.

    Sukmayanti, kader Posyandu Sedap Malam RW 4 Kelurahan Curahgrinting Kecamatan Kanigaran bercerita, posyandunya memiliki inovasi unggulan berupa pemberian doorprize kepada balita yang datang ke posyandu. “Ini baru dilaksanakan bulan September kemarin, karena tahun sebelumnya terdapat penurunan tingkat kehadiran balita ke posyandu kami,” jelasnya.

    Selain itu, pada kepemimpinan Habib Hadi dan Aminah Hadi, juga terdapat kenaikan honor kader posyandu yang disyukuri Nur Hasanah, kader Posyandu Mekarsari di Kelurahan Jati. “Sejak tahun 2009 saya mengabdi dengan honor Rp 7.500, naik lagi Rp 30 ribu, naik lagi Rp 35 ribu dan terakhir Rp 45 ribu. Sejak bapak Habib Hadi saya terima honor Rp 75 ribu kemudian naik Rp 100 ribu dan sekarang Rp 200 ribu per bulan. Alhamdulillah senang sekali, tapi ya gitu honor naik pekerjaan harus tambah giat. Tidak boleh bermalas-malasan, harus kerja dengan sungguh-sungguh. Tidak keenakan menerima honor Rp 200 ribu, harus tambah giat kerjanya karena memang semakin banyak program-program kita,” tandasnya.
    (SB)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Bisnis