-->

iklan tengah artikel

no-style

Hujan Es di Sragen Jateng Menjadi pusat Perhatian Publik

AESENNEWSJAWATENGAH
Thursday, October 26, 2023, 11:57:00 AM WIB Last Updated 2023-10-26T04:57:13Z
AESENNEWS.COM - SRAGEN - Masih mengundang tanya atas kejadian Viral di media sosial video fenomena hujan es disertai angin kencang di Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada Minggu lalu (22/10/23).

Kejadian itu dikonfirmasi Kepala BPBD Sragen Raden Triono Putra.

Ia mengatakan hujan es terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut 137 rumah warga dilaporkan mengalami rusak ringan dan 2 rumah rusak berat.

"Iya betul hujan es dan hujan lebat dengan intensitas tinggi disertai angin kencang terjadi di Desa Kacangan, Sumberlawang; serta Desa Gemantar dan Desa Sumberejo, Kecamatan Mondokan," kata Triono pada Senin (23/10/23).

"Tidak ada korban jiwa, kerugian yang diperkirakan sampai Rp 137 juta. Rumah yang rusak berat di Kecamatan Mondokan, ada satu pemilik rumah yang mengalami luka tapi sudah dirujuk ke rumah sakit Assalam Gemolong," tambahnya.

Selain terdampak kerusakan, beberapa rumah warga, akses jalan juga terhambat.

Dalam vodeo yang beredar hujan es juga terjadi di Kecamatan Mondokan yang terjadi pada Minggu (22/10/23) sore. Pertanda apa alam bisa terlihat aneh pada fenomena tersebut. Pewarta berpesan agar selalu waspada jika hal ini terjadi di kota anda. Selalu siap pelindung kepala demi keamanan ,mengingat bongkahan kecil-kecil yang jatuh dari atas sangat membahayakan buat organ tubuh kita terutama pada bagian kepala. 26-10-2023(Pewarta: Hadi P.).
Komentar

Tampilkan

  • Hujan Es di Sragen Jateng Menjadi pusat Perhatian Publik
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x