-->

KIRIKANAN DS

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

iklan tengah artikel

no-style

Pemkot Probolinggo Siapkan Lokasi Baru yang Lebih Estetik

Wednesday, October 4, 2023, 10:25:00 AM WIB Last Updated 2023-10-04T03:37:02Z
AESENNEWS Probolinggo - Kota Probolinggo punya tempat nongkrong anyar bagi kawula muda. Empat titik baru telah disiapkan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (DKUP) setempat untuk memfasilitasi 47 PKL Angkringan di sepanjang Jalan Suroyo. Keempat lokasi tersebut ialah depan TWSL, Depan Pasar Mangunharjo, Pujasera Alun-Alun dan depan Pasar Baru (Niaga).

Pre-launching sentra PKL Angkringan baru tersebut diadakan pada Senin Malam (2/10), di depan TWSL. Hadir mewakili Forkopimda, Asisten Administrasi Umum Retno Fajar Winarti, dan staf ahli bidang Ekonomi Slamet Swantoro, serta seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Probolinggo.
Erwan Kiswandoko, selaku Kepala Bidang Perdagangan mengungkapkan bahwa sepanjang Jalan Suroyo merupakan Kawasan Tertib Hukum dan Tertib Lalu Lintas. Segala bentuk perdagangan harus disterilkan.

“Karena sebagai fungsi pembinaan dan penataan PKL, kami menyediakan tempat untuk mereka, khususnya PKL angkringan. Juga untuk meningkatkan pendapatan mereka selaku pelaku usaha di Kota Probolinggo,” ungkapnya.

Mewakili Wali Kota Probolinggo, Kepala DKUP Fitriawati membacakan sambutan. Wali kota berpesan, pemkot sangat mendukung potensi usaha kecil dan menengah, termasuk yang bergerak di bidang kuliner. “Penataan PKL angkringan ini bertujuan agar lingkungan  tertata rapi, tertib dan nyaman. Kota Probolinggo pun menyiapkan tempat yang lebih baik dan memadai, lengkap seperti air dan listrik. Kita juga menyiapkan sarana hiburan musik, kita serahkan ke angkringan untuk menggelar hiburan di sini,” jelas Fitri.

Ditambahkan oleh Fitri, dari empat lokasi yang dijadikan relokasi PKL, TWSL dipilih untuk mewakili keempat lokasi tadi karena TWSL meupakan lokasi yang representatif dan bisa dijadikan sentra kuliner baru di kawasan timur Kota Probolinggo.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkot Probolinggo Siapkan Lokasi Baru yang Lebih Estetik
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Social Bar Adstera

layang kiri kanan

Iklan

Close x