-->

iklan tengah artikel

no-style

Persatuan Drum Band Indonesia Kota Probolinggo Gelar Lomba Drumband Wali Kota Cup

Friday, November 10, 2023, 10:35:00 AM WIB Last Updated 2023-11-10T03:35:28Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Probolinggo telah menggelar kejuaraan bergengsi dalam memperebutkan Piala Wali Kota tahun 2023. Selama dua hari berturut-turut, mulai dari Rabu hingga Kamis (8-9/11), GOR Mastrip di Kecamatan Kedopok menjadi saksi kepiawaian puluhan grup marching band dari TK/RA dan SD/MI se-Kota Probolinggo, yang memamerkan kemampuan mereka di hadapan dewan juri.

Pembukaan acara yang digelar pukul 08.00 WIB dimeriahkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang), Wawan Soegiyantono, yang mewakili Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin. Hadir pula Wakapolresta Kompol Subiyantana, Ketua KONI Rahardian Juniardi, serta perwakilan peserta drumband TK Divisi A.
Sebelum acara dimulai, Ketua PDBI, Saiful Rijal, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini. Mereka berupaya meningkatkan kemampuan sosial dan individual para peserta, serta memberikan edukasi yang mengarah pada apresiasi musik dan seni.

Saiful Rijal menyatakan, "Harapannya, generasi muda yang sering terpaku pada gadget dapat tertarik pada seni musik. Meskipun memerlukan kerja keras, namun keseimbangan antara pikiran kiri dan kanan sangat penting. Bukan hanya main gadget menunjukkan kecerdasan, tapi juga peduli pada lingkungan. Di drumband, keharmonisan nada dan lagu mengandung nilai-nilai peduli pada lingkungan."

Setelah pembukaan, Asekbang Wawan menegaskan bahwa perlombaan ini tak hanya seremonial semata, tapi memberikan manfaat jauh lebih besar. Ia menyoroti pentingnya pemahaman dan edukasi di tingkat awal, khususnya bagi anak-anak berusia minimal lima tahun (TK/RA). Ini sebagai langkah untuk memupuk rasa kebersamaan, keingintahuan, dan kolaborasi dalam mengembangkan kemampuan motorik.

Saat sesi siang, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, turut menyaksikan pertunjukan anak-anak TK. Beliau menyatakan, "Meskipun tidak dapat hadir pada sesi pagi, saya sempatkan waktu untuk hadir pada sesi siang ini."

Beliau berharap kegiatan ini memberikan wadah bagi anak-anak Kota Probolinggo untuk mengekspresikan bakat musik dan keterampilan mereka. Harapannya, mereka dapat menjadi kebanggaan Kota Probolinggo dan menambah kehebatan kota di masa depan. Wali Kota juga berharap potensi anak-anak ini bisa diikutsertakan dalam berbagai kegiatan di tingkat Jawa Timur hingga Nasional. Semoga eksplorasi bakat mereka semakin mendukung perkembangan Kota Probolinggo ke depannya.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Persatuan Drum Band Indonesia Kota Probolinggo Gelar Lomba Drumband Wali Kota Cup
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x