-->

iklan tengah artikel

no-style

Proyek Tak Sesuai RAB, Camat Curug Dinilai Tidak Tegas Dalam Ambil Sikap

Friday, November 10, 2023, 9:52:00 PM WIB Last Updated 2023-11-10T14:52:42Z

Aesennews.com,Tangerang ~ Menindak lanjuti proyek peningkatan Jalan Hotmix yang berlokasi di RW.04, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten yang diduga dikerjakan tak sesuai spesifikasi, standar maupun kualitas. Jum'at, 10/11/2023.

Cucu, PPTK dan Pengawas Kecamatan Curug dinilai tutup mata mengenai proyek Hotmix yang diduga dilaksanakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) oleh CV. Asli Satia Persada. 

Mengapa demikian, karena diduga kuat adanya praktek persentase jual beli proyek atau pemberian komisi dan gratifikasi kepada oknum pejabat Kecamatan Curug untuk mendapatkan suatu pekerjaan.

Cucu, PPTK saat dikonfirmasi, dirinya malah menunjukan foto seseorang yang diduga petugas dari Kecamatan Curug sedang melakukan opname, atau kegiatan pemeriksaan atau pengukuran hasil dari sebuah pekerjaan.

Padahal, sudah jelas-jelas indikasinya proyek yang dikerjakan oleh CV. Asli Satia Persada tidak sesuai RAB, karena agregatnya menggunakan skrap, atau aspal bekas.

"Hubungi pak bos," balas Cucu melalui pesan whatsap. 8/11.

Harusnya PPTK Kecamatan Curug dapat bersikap tegas dan menekan kontraktor untuk menggelar ulang indikasi pekerjaan yang tidak sesuai RAB tersebut.

Sedangkan Sekertaris Kecamatan Curug, Angga memaparkan bahwa mengenai pekerjaan yang tidak sesuai RAB, menurutnya sedang dalam proses.

"Sedang berjalan dan berproses," tulis Angga.9/11.

Sementara, Camat Curug Arief mengatakan bahwa dirinya akan memerintahkan bawahannya untuk kroscek ke lokasi, setelah ada laporan dari pengawas, dia baru akan ambil langkah selanjutnya.

"Iya nanti Pengawasnya saya suruh cek dulu ke lokasi, setelah ada laporan nanti saya ambil langkah," terangnya melalui pesan WhatSapp.

Percuma membangun jika hanya untuk buang-buang anggaran saja tanpa memikirkan jangka panjang kualitas dari suatu proyek yang dikerjakan, karena nanti manfaatnya tidak akan bertahan lama. ( Red. Prayitno/ Team )
Komentar

Tampilkan

  • Proyek Tak Sesuai RAB, Camat Curug Dinilai Tidak Tegas Dalam Ambil Sikap
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x