-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

CV. Rindang Cakrawala, Diduga Kurangi Ketebalan Hotmix di Jalan Lingkup Pemda Tigaraksa

Tuesday, December 12, 2023, 8:55:00 PM WIB Last Updated 2023-12-12T14:13:42Z




AeseNNews.com - Tangerang | Proyek overlay Jalan Lingkup Pemerintah Daerah di wilayah Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, diduga dikerjakan tak sesuai spesifikasi, standart maupun kualitas.

Proyek yang dilaksanakan oleh CV. Rindang Cakrawala tersebut mempunyai nilai anggaran yang terbilang sangat besar. Dengan nilai Anggaran Rp. 1.860.238.000 yang bersumber dari APBDP Kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) tahun 2023 diduga tak luput dari sasaran kecurangan pihak kontraktor.

Sudah jelas tertera disisi paling bawah papan proyek yang berbunyi....

"PROYEK INI DIBIAYAI DARI PAJAK YANG ANDA BAYAR"

Artinya, seberapa pun nilai anggarannya itu bersumber dari masyarakat dan harus sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang ditentukan. Selasa 12/12/223.



Dari pantauan Awak Media di lokasi, terlihat jelas kondisi Hotmix tipis diduga mengurangi ketebalan 1 sampai 2 cm. Mungkin hal itu dilakukan dengan sengaja, demi meraup keuntungan yang lebih besar tanpa memikirkan kualitas standar pekerjaan.

Diperparah, rambu-rambu lalulintas atau batas keamanan kerja yang di lokasi tersebut tidak di pasang, malah dibiarkan jauh kegiatan Hotmix seakan melalaikan keselamatan pengguna jalan raya dan para pekerja.



Saat Awak Media konfirmasi ke Heri, pelaksana kegiatan proyek tersebut terkait panjang dan lebar. 10/12

"Kan sesuai volume," tutur Heri.

Lanjut Awak Media, menanyakan ketebalan yang sesuai RAB berapa.

"Panjang sekitar Sembilan Ratus Empat puluh dan Lebar Tujuh koma Tujuh Meter, terkait ketebalan Empat Senti," cutus Heri dengan nada tinggi sambil menghindar dari Awak Media.

Apalagi pekerja tidak memakai helem keselamatan yang sebagai Alat Pelindung Diri ( APD ), seperti melalaikan keselamatan kesehatan kerja ( K3 ).

Sampai berita ini diterbitkan DBMSDA Kabupaten Tangerang belum dikonfirmasi. (Dedi/Tim)
Komentar

Tampilkan

  • CV. Rindang Cakrawala, Diduga Kurangi Ketebalan Hotmix di Jalan Lingkup Pemda Tigaraksa
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x