Dr Erdawati Direktur Rs Penawar Medika, Ikutserta Penanaman Pohon Serentak Dikampung Penawar Jaya Kab Tuba. -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Dr Erdawati Direktur Rs Penawar Medika, Ikutserta Penanaman Pohon Serentak Dikampung Penawar Jaya Kab Tuba.

    Monday, January 15, 2024, 10:20:00 PM WIB Last Updated 2024-01-15T15:20:27Z







    Tulang Bawang, - AESENNEWS.COM -


    Wujutkan Kelestarian Lingkungan Hidup dan Mengurangi Dampak Pencemaran Lingkungan, Perlu diketahui, ada ratusan pohon yang ditanam, seperti Pohon Mangga, Alpukat, Nangka, dan ada yang lainnya. Senin (15/01/2024).


    Kegiatan ini merupakan karya bhakti penanaman pohon serentak Kodim 0426 Tuba, Kodam II/Sriwijaya, di kampung Penawar Jaya, kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Profinsi Lampung.



    Dandim 0426 Tuba, Kolonel Letkol Inf Triano Iqbal S. I. P M. Si. mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan kelestarian lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan, dan sebagai bentuk kekompakan TNI Polri, instansi terkait, ormas dan elemen masyarakat.


    Ia mengharapkan kegiatan tersebut dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestrarian lingkungan.

    “Adanya kegiatan karya bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepedulian terhadap lingkungan,” ucapnya kepada awak media.


    "'Di tempat yang sama, Perwakilan Dari Camat Banjar margo, Sangat berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi penanam pohon di wilayahnya, Ia mengatakan, penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali, menjaga siklus air, menstabilkan tanah dan lainnya.


    “Alhamdulillah, hari ini kita melakukan penanaman pohon serentak bersama Kodim 0426 Tuba di Lahan Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, dengan harapan kondisi lahan ini lebih nyaman dari sebelumnya,” ujarnya.


    “Ini juga pencegahan kita terhadap bencana banjir, mudah-mudahan kegiatan serupa dapat diikuti oleh yang lainnya,” tuturnya.


    Sambungnya beliau merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Kodim 0426 Tuba dengan adanya penanaman pohon di wilayahnya,"Tentu kegiatan ini kami sambut sangat positif, apalagi ini merupakan lahan yang berdekatan dengan pemukiman penduduk, kami berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh instansi lainnya,” tutupnya, (**)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini