Pemdes Cahayamekar Jalankan Musrenbangdes TA 2024/2025 Di Hadiri Camat & Muspika Bojong -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Pemdes Cahayamekar Jalankan Musrenbangdes TA 2024/2025 Di Hadiri Camat & Muspika Bojong

    Tuesday, January 30, 2024, 5:16:00 PM WIB Last Updated 2024-01-30T10:16:28Z
    AESENNEWS .COM , PANDEGLANG - Dalam Pelaksanaan acara musyawarah rencana pembangunan desa di tahun berjalan 2024 ini dilaksanakan sesuai surat edaran pemerintah UU Desa , Untuk rencana pembangunan desa di tahun 2025 , seperti yang dilaksanakan oleh Pemdes Cahayamekar  Kecamatan Bojong   Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten ,Selasa (30/01/2024).

    Di pelaksanaan acara  musrenbandes,  Desa Cahayamekar dalam  pelaksanaanya  dihadiri oleh  Muspika, Camat Bojong  ,Kapolsek, Koramil dan jajaran nya , Kades ,Ketua BPD,PLD,Rt.Rw.Kader, Bidan desa,Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya.

    Dipaparkan oleh Kades "Yaan Ruhban " Acara  Musrenbangdes ini  merupakan acara yang sudah rutin setiap awal tahun untuk di selenggarakan  di tingkat desa dan tentunya musrenbandes ini adalah kesempatan bagi masyarakat yang diwakili oleh Stake holder yang ada di desa maing-masing ucapnya.

    Disamping itu untuk menyampaikan aspirasinya dalam  perencanaan pembangunan ditahun yang akan datang / tahun 2025. 

    "Masih dilanjut dengan demikian musrenbangdes, harus mengacu kepada kepentingan masyarakat umum, dengan tidak mengedepankan kepentingan pribadi dan golongan.
    Usulan pembangunan baik fisik maupun pemberdayaan, yang akan selanjutnya di pilah oleh pemerintah desa, mana yang bisa didanai oleh Dana Desa atau Anggaran Dana Desa, atau mana yang akan diusulakan ke Pemerintah Kabupaten, Provonsi dan Pusat. 

    "Dan kepada masyarakat menghimbau agar fisik yang sudah dibangun baik oleh pemerintah desa baik dari DD maupun ADD atau pun dari pemerintah Kabupaten, provinsi, maupun pusat agar
    dapat di pelihara dan dirawat.
    Kemudian apabila ada usulan yang tidak terkafer, maka akan diusulkan di musrenbangdes tahun berikutnya. 
    Alhamdulillah musrenbangdes desa Cahayamekar berjalan dengan lancar dan sukses.

    Dan juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada  Camat Bojong beserta muspika  atas kehadiranya
    di desa Cahayamekar dan hal ini dapat menjadi motifasi bagi kami untuk terus membangun desa," tutupnya, Yaan Ruhban Kepala Desa Cahayamekar

    Ditempat yang sama di paparkan juga oleh Camat Bojong ,Yadi Pribadi S.E "Diharapkan dengan musrenbangdes ini dilaksanakan di desa masing-masing di wilayah kecamatan Bojong yang tentunya dalam binaan nya ini dapat  mengakomodir aspirasi dari masyarakat sehingga perencanaan ini bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
    Baik dari bidang Kesehatan ,Sosial maupun Infrastruktur agar terpenuhi dan terakomodir ,"paparnya.

    "Dan tidak lupa ,saya selaku Camat Bojong  mengucapkan terimakasih kepada semua elemen baik Tokoh masyarakat ,Aparatur pemerintahan desa yang sudah berperan aktif dalam rangka musrenbangdes ini hingga berjalan lancar dan kondusif," pungkasnya.

    "Begitu pun yang dikatakan oleh Ketua BPD ’" di Desa Cahmek" Bahwa hasil dari musrenbangdes ini, Lanjutan dari ajuan-ajuan yang di bawa  hasil dari musyawarah masing-masing dusun (Musdus) yang tentunya untuk skala prioritas dan hasil ajuan nya akan di bawa ketingkat musren kecamatan di bulan pebruari 2024 dan dilanjut ketingkat Kabupaten ,provinsi serta tingkat pemerintahan pusat," tutupnya .


    Reporter ; Nunaesih -Tim
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini