Pemkab Pesibar Gelar Rapat Inventarisasi Aset Tanah Atar Labuway -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Pemkab Pesibar Gelar Rapat Inventarisasi Aset Tanah Atar Labuway

    Tuesday, January 23, 2024, 6:57:00 AM WIB Last Updated 2024-01-22T23:57:55Z



    PESISIR BARAT | AESENNEWS.COM |Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat inventarisasi aset tanah Atar Labuay Pekon Pahmungan Kecamatan Pesisir Tengah, di Lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (22/1/2024).


    Rapat tersebut dipimpin langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Gunawan, M.Si., dan diikuti Bagian Hukum, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pesibar, Camat Pesisir Tengah, dan masyarakat pemilik awal tanah.



    Asisten III Gunawan mengatakan rapat tersebut menindaklanjuti tidak sinkronnya antara luasan tanah yang dihibahkan oleh tiga nama penghibah ke Pemkab Pesibar dengan jumlah asli luasan tanah di lapangan. "Tanah tersebut dihibahkan ke Pemkab Pesibar oleh tiga nama penghibah yang dibeli dari 15 nama pemilik awal tanah dengan total luasan tanah mencapai 36 Hektare," ungkap Asisten III Gunawan.


    Namun, lanjut Asisten III Gunawan, ketika dilakukan pengukuran oleh Kantor Pertanahan Pesibar, bahwa luasan lahan tersebut tidak sesuai dengan luasan yang dihibahkan ke Pemkab Pesibar dengan hanya mencapai 23 Hektare lebih. "Untuk memastikan terkait luasan tanah tersebut yang sebenarnya, maka hari ini Pemkab Pesibar menggelar rapat dan turun lapangan bersama dengan 15 nama yang merupakan masyarakat pemilik awal tanah dimaksud," jelas Asisten III Gunawan.


    Masih kata Asisten III Gunawan, langkah selanjutnya Pemkab Pesibar juga akan melangsungkan rapat bersama dengan tiga nama penghibah tanah Atar Labuay. "Diharapkan melalui langkah yang ditempuh tersebut bisa diketahui kepastian luasan sebenarnya tanah Atar Labuay yang telah dihibahkan ke Pemkab Pesibar tersebut," harap Asisten III Gunawan.


    "Dugaan sementara laporan yang berkaitan dengan dokumen tanah tersebut belum terkumpul secara keseluruhan, sehingga masih terdapat selisih penghitungan antara luasan tanah yang dihibahkan dengan luasan tanah yang di lapangan," pungkas Asisten III Gunawan.


    (Irfan F/Sam)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini