SD Integral Hidayatullah Gelar Tes Kematangan Gelombang I Tahun Ajaran Baru 2024-2025. -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    SD Integral Hidayatullah Gelar Tes Kematangan Gelombang I Tahun Ajaran Baru 2024-2025.

    Monday, January 22, 2024, 6:32:00 PM WIB Last Updated 2024-01-22T11:32:16Z





    Tulang Bawang, | AESENNEWS.COM |


    Kepala Yayasan, ust, Sadar Wadi M.Pd saat melakukan wawancara wali/orang tua calon peserta didik baru di SD Integral Hidayatullah Menggala. 


    SD Integral Hidayatullah Menggala Tulang Bawang, melaksanakan observasi / tes kematangan bagi calon peserta didik baru tahun pelajaran 2024-2025. 



    Tes Kematangan atau observasi calon peserta didik baru ini merupakan rangkaian awal dari kegiatan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Gelombang I yang telah dilaksanakan sejak tanggal 16 Desember 2023 lalu dan ditutup pada Sabtu, 20 Januari 2024. 



    Materi tes kematangan ini terdiri dari observasi tiga aspek, yakni Ruhiyah (Afektif), Aqliyah (kognitif), dan jasadiyah (psikomotorik). Ada juga wawancara khusus calon wali murid yang dilakukan langsung oleh Ust, Sadar Wadi M.Pd.I, Selaku Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Menggala. 


    Pelaksanaan tes kematangan ini diikuti oleh 36 Calon Peserta Didik Baru yang telah mendaftarkan diri pada gelompang 1 PPDB. 


    Kepala Sekolah SD Integral Hidayatullah, Muhamad Risky S.Pd berharap tes kematangan ini dapat menghasilkan input bagi SD Integral Hidayatullah Menggala dalam menyeleksi Siswa yang berkualitas, baik secara akademik maupun keagamaan calon siswa. 


    Dengan mempertimbangkan kematangan dan kesiapan calon siswa serta kualitas baca tulis iqra' dan hafalan. 


    "Hal ini dimaksudkan agar nantinya calon siswa baru dapat mengikuti kegiatan-kegitan di sekolah dengan mudah, baik secara akademis maupun program keIslaman yang telah disusun dan dilaksanakan selama ini," ungkap,. Ust, Muhamad Risky M. Pd.


    Ia menjelaskan, setelah ini panitia juga siap membuka pendaftaran baru untuk gelombang 2 yang jadwalnya akan diumumkan kemudian. 


    "Untuk kuota kelas tahun pelajaran baru ini SD Integral Hidayatullah Menggala menyediakan 4 kelas dengan kuota masing-masing kelas sejumlah 20 siswa. 

    Adapun pengumuman hasil observasi/ tes kematangan ini Insya' Allah akan kami umumkan dalam beberapa hari ini, hal itu akan menjadi dasar orang tua/wali murid untuk mendaftar ulang anak-anaknya" tutur Pria yang akrab disapa dengan Ustadz Risky ini.


    SD Integral Hidayatullah berlokasi di dalam kampus 1 Pondok Pesantren Menggala, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Mengggala, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.


    Sekolah ini mengusung konsep Full Day School dengan tagline : "Mendidik dengan Cinta, Keteladanan, dan Do'a". (**)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini