-->

iklan tengah artikel

no-style

2 Akses Jalan Terendam Banjir Daerah Dringu, Warga Berjuang Lawan Gelombang Air

Sunday, February 25, 2024, 11:23:00 PM WIB Last Updated 2024-02-25T16:24:15Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Banjir melanda  di Dusun Siwalan  RT4/RW2 Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu (25/2/2024), yakni Desa Kedungdalem dan Dringu. Informasi dari  pak RW Yadi, mengungkapkan bahwa derasnya banjir disebabkan luapan air sungai Kedunggaleng, mengakibatkan akses jalan yang tertutup oleh gelombang banjir.

Penyebab utama luapan air sungai tersebut tak lain karena hujan lebat di kawasan Lereng Gunung Bromo Kabupaten Probolinggo. Bahkan, arus deras air sungai tersebut membuat jalan raya Dringu Kabupaten Probolinggo tenggelam di bawahnya.

Yadi, seorang warga Rw 2/RT 4 Dusun  siwalan Kedung Dalem,Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo ,menceritakan detik-detik banjir yang melanda jalan pada sekitar pukul 19.15 WIB. "Sekitar pukul 07.15, air mulai merendam jalan di desa," ungkapnya melalui sambungan telepon, seraya mengirimkan video singkat banjir yang hampir saja mencapai pintu rumah warga di Dusun siwalan Desa Dringu Kabupaten Probolinggo.

Dalam video berdurasi 25 detik itu, genangan air tampak mengancam di depan rumah Budiono. "Tidak bisa keluar, mas. Khawatir airnya semakin meninggi," tambahnya dengan nada prihatin.

Tidak hanya Yadi, warga lain juga turut khawatir dengan potensi banjir yang semakin parah dan bisa masuk ke dalam rumah mereka. Meski demikian, sebelum air meluap dengan lebih deras, warga telah proaktif membuat penangkis air di setiap rumah masing-masing.

Hingga tulisan ini dibuat, banjir masih merajai dua desa di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, membawa suasana was-was di tengah-tengah masyarakat setempat.
(Bay*****)
Komentar

Tampilkan

  • 2 Akses Jalan Terendam Banjir Daerah Dringu, Warga Berjuang Lawan Gelombang Air
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x