-->

iklan tengah artikel

no-style

Pj Nurkholis Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Pemilu 2024

Thursday, February 22, 2024, 12:18:00 AM WIB Last Updated 2024-02-21T17:18:15Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Sensasi berbeda menyelimuti pagi Senin (19/2) di halaman kantor Wali Kota Probolinggo ketika giat apel dimulai sekitar jam 7. Kegiatan rutin tersebut diwarnai oleh momen pengumuman pemenang Lomba Semarak Pesta Demokrasi Pemilu 2024, yang digelar pada 14 Februari lalu. Inilah kejutan yang membedakan apel kali ini.


Dalam lomba yang diadakan secara spontanitas itu, ada dua kategori pemenang yang berhasil meraih prestasi. Pertama, lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) Terbaik, dan kedua, rewards untuk seratus pencoblos pertama yang berani unggah postingan pemilu di media sosial.

Secara berurutan, TPS 012 Kelurahan Pakistaji meraih juara pertama, disusul oleh TPS 15 Kelurahan Sumber Wetan sebagai juara kedua, dan TPS 11 Kelurahan Sukoharjo sebagai juara ketiga. Diikuti oleh juara harapan 1 dari TPS 7 Kelurahan Triwung Lor dan juara harapan kedua TPS 6 Kelurahan Curahgrinting. Mereka yang berhasil meraih gelar TPS Terbaik berhak atas hadiah senilai total Rp 10 juta.


Sementara itu, seratus orang pencoblos pertama, selain menyumbang suara, juga berhak atas hadiah berupa power bank. Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, didampingi Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, dihadiri oleh seluruh peserta apel yang mayoritas merupakan pegawai di lingkungan Pemkot Probolinggo.


Nurkholis, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada para pemenang yang berpartisipasi dalam event lomba yang terbilang spontan. Ia mengakui bahwa Lomba Semarak Pesta Demokrasi Pemilu 2024 tercetus dengan spontanitas, mengajak masyarakat berpartisipasi di tengah perayaan Valentine. Selain itu, lomba TPS Terbaik diadakan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.


Mellysa Sri Murti Aprilia, pemenang TPS Terbaik dari Kelurahan Pakistaji, mengungkapkan kebahagiannya atas apresiasi yang diterimanya. Dalam tema adat Jawa dengan konsep seperti acara pernikahan, ia bersyukur atas dukungan dari Pemkot Probolinggo yang memberikan semangat kepada dirinya dan seluruh anggota.


Eka Sri Rusminingsih, salah satu pemenang hadiah power bank, juga merasa senang atas apresiasi dari Pemkot Probolinggo. Dengan iseng-iseng mengikuti lomba setelah mengetahui pengumuman di akun FB Pemkot, ia menyatakan rasa bangganya bukan hanya karena hadiah yang diterima, melainkan lebih pada partisipasinya dalam menjalani kewajiban sebagai warga negara. Selain itu, ia mengapresiasi Pj Wali Kota yang memberikan penghargaan, sebuah tindakan yang dianggapnya patut disyukuri.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Pj Nurkholis Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Pemilu 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x