-->

iklan tengah artikel

no-style

Sinergitas Babinsa Koramil 0820/22 Dringu dan Warga Desa Kedungdalem Bersihkan Pasca Banjir

Monday, February 26, 2024, 1:47:00 PM WIB Last Updated 2024-02-26T06:48:59Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Banjir akibat limpasan air Sungai Kedunggaleng di wilayah Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo saat ini sudah surut. Namun, surutnya banjir tersebut menyisakan sampah dan lumpur.

Pasca terjadinya bencana banjir, warga dengan dibantu petugas gabungan dari perangkat Desa Kedungdalem, Babinsa dan BPD serta warga sekitar,  bergotong royong membersihkan sisa-sisa sampah dan lumpur.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan dan perkampungan yang terdampak banjir luapan air sungai Kedunggaleng pada Senin  (26/02/2024).

Serka Dardiri, Babinsa Dringu menyampaikan kegiatan gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian TNI dan Pemerintah kepada warga terdampak banjir.

‘’Ini juga salah satu bentuk sinergitas nyata yang ditunjukkan Babinsa Dringu bersama Perangkat Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo,’’ pungkasnya

Lebih lanjut, Serka Dardiri, Babinsa Dringu mengatakan, selama banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Dringu pihaknya telah melakukan berbagai upaya membantu warga terdampak banjir mulai mendirikan dapur umum hingga memberikan bantuan kepada korban banjir.

Sebagaimana diberitakan, luapan air sungai itu disebabkan terjadinya hujan lebat dikawasan Gunung Bromo hingga menenggelamkan Jalan Raya Dringu Kabupaten Probolinggo
(Bay*****)
Komentar

Tampilkan

  • Sinergitas Babinsa Koramil 0820/22 Dringu dan Warga Desa Kedungdalem Bersihkan Pasca Banjir
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x