-->

iklan tengah artikel

no-style

Hari Ke -2 Camat bersama Muspika- BPBD & Tim Tagana Cisata Kunjungi Warga Yang Terkena Longsor

Monday, March 18, 2024, 3:31:00 PM WIB Last Updated 2024-03-18T08:32:01Z
AESENNEWS.COM, PANDEGLANG - Dengan adanya dua (2) Rumah warga yang terkena musibah dari  imbas curah hujan yang terus menerus turun sehingga timbulkan kelongsoran tanah di Desa Cisereh Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Dijelaskan oleh Camat Cisata Asep Setia Permana '
Untuk hari kedua  Alhamdulillah tadi kami bersama Kapolsek, Kepala Puskesmas, BPBD, Tagana ,TKSK dan  Kasi trantib berkunjung ke lokasi longsor di desa cisereh ucapnya kepada awak media ,Senin (18-03-2024)

Masih dilanjut dengan melihat langsung ke lokasi kami menghimbau ke masyarakat agar waspada khususnya bagi dua warga yang rumahnya rusak berat akibat longsor antuk mengungsi. 

"Adapun kedepan akan kita bahas bersama dengan OPD terkait dan alhamdulilah hadir dari  pihak puskesmas cisata  juga ,Selain memberikan bantuan juga memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang terdampak longsor di lokasi musibah tuturnya,Asep Setia Permana.

Dalam hal ini disisi lain di Paparkan oleh Plt.BPBD  -Pandeglang, Asep Rahmat " Ya betul di wilayah - Cisata ada kelongsoran pergerakan tanah ,Kami dari BPBD kabupaten  pandeglang menerima laporan dari camat cisata melalui pusdalop BPBD pandeglang bahwa telah terjadinya tanah longsor yang mengakibatkan 2 (Dua)  rumah rusak berat di desa cisereh kecamatan cisata terangnya.

Dan longsoran tersebut diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi selama beberapa minggu ini, BPBD telah menurunkan personil TRC, kabid PK dan kasi PK untuk melaksanakan asesmen atau pengkajian di lokasi tersebut, Kajian sementara kami bahwa 2 (Dua)  rumah tersebut didirikan diatas tanah lereng yang mempunyai kemiringan dimana dibawahnya tidak ada penahan seperti pohon dan lainnya tegasnya.

Selain itu  kami BPBD sesuai kajian dilapangan mengintruksikan pemilik rumah untuk evakuasi sementara ke tempat yang aman atau pindah ke rumah saudara yang  dikhawatirkan adanya curah hujan yang tinggi datang kembali dan juga  BPBD propinsi banten melalui BPBD pandeglang telah mendistribusikan logistik makanan dan air minum.

Untuk itu kami dari  BPBD menghimbau kepada masyarakat pandeglang dikarenakan cuaca ekstrim kedepan masih berlangsung, masyarakat harus selalu waspada, Pungkasnya Plt ,Asep Rahmat "

Reporter : Ab- Tim
Komentar

Tampilkan

  • Hari Ke -2 Camat bersama Muspika- BPBD & Tim Tagana Cisata Kunjungi Warga Yang Terkena Longsor
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x