-->

iklan tengah artikel

no-style

OPTIMALKAN TEKNIK ATLET GARUDA SUCI MELALUI COACHING CLINIC 2024

Saturday, March 16, 2024, 12:28:00 PM WIB Last Updated 2024-03-16T05:42:43Z


 

AESENNEWS.COM, NTB - Pelatihan dalam bentuk coaching clinic tak cuma dibutuhkan oleh pelatih saja. Karena para atlet Perguruan Garuda Suci juga sangat perlu untuk mendapatkan wawasan seputar materi silat dan berbagai jenis senjata beladiri melalui coaching clinic supaya lebih maksimal dalam menghadapi kejuaraan dimasa yang akan datang. 


Demi mengoptimalkan pelatihan khusus ini, maka Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguruan GARUDA SUCI Formasi Meditasi Rinjani mengadakan pelatihan intensif kepada para atlet potensial, terutama sasarannya kepada team atlet yang akan mengikuti kejuaraan supaya kedepan prestasinya mengalami peningkatan secara signifikan.


Kegiatan Coaching clinic ini difasilitasi oleh DPP Perguruan Garuda Suci bekerjasama dengan Kampoeng Silat Lombok (KSL) Provinsi NTB yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 - 11 Maret 2024 yang berlokasi di LM Beach Labuhan Haji, Lombok Timur NTB.


Para peserta pelatihan merupakan utusan yang dipilih dari beberapa atlet sasana aktif yang intens latihan secara rutin di Sasana binaan. Luar biasanya, walaupun saat itu kondisi cuaca kurang bersahabat (terjadi hujan angin). Tapi salutnya, mereka tetap hadir mengikuti Coaching clinic dengan semangat garuda untuk update peraturan terbaru.


Master Ade Yinyang selaku Ketua Umum DPP Perguruan Garuda Suci, mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tersebut adalah bagian dari program hasil raker internal Garuda Suci. Proses pembinaan prestasi melalui pelatihan seperti saat ini memang harus difokuskan kepada para atlet yang potensial sebagai upaya regenerasi dan pembinaan skills untuk dapat meraih prestasi terbaik.


“Optimalisasi pembinaan para atlet Garuda Suci sebagai bagian dari usaha maksimal untuk meningkatkan jam terbang mereka, maka nantinya diharapkan melalui pola pembinaan yang bertahap dan sistematis seperti ini kedepan Perguruan Garuda Suci akan mencetak lebih banyak atlet yang mampu mengukir prestasi ditingkat nasional dan internasional," ungkap Master Ade.


M. Roziqi, S.Pd selaku pembina sasana juga turut hadir di lokasi Coaching clinic dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi yang luar biasa kepada para atlet Garuda Suci supaya mereka selalu istiqomah latihan, kuat pendiriannya, dan tetap semangat berproses menjadi atlet berprestasi dalam multi event beladiri. 


Pemberian materi pelatihan dalam bentuk teori dan praktik, disampaikan oleh Master Ade dan Mulkan Sani yang beberapa bulan lalu telah diutus bersama empat orang lainnya dalam mengikuti pelatihan nasional di Bogor. Coaching clinic ini sangat penting diadakan di NTB sebagai wujud penerapan ilmu beladiri yang telah di dapatkan sewaktu pelatihan di Bogor. 


Jadi, hal ini sangat penting sebagai upaya memberikan pengetahuan yang benar kepada para atlet supaya kegiatan olahraga yang dilakukan rutin oleh para atlet dapat berdampak positif dan progresif. 


"Para atlet Garuda Suci harus paham dengan update peraturan yang baru agar nantinya mampu meraih prestasi, jadi kita terus berupaya dengan maksimal," ujar Mulkan. (AD)

Komentar

Tampilkan

  • OPTIMALKAN TEKNIK ATLET GARUDA SUCI MELALUI COACHING CLINIC 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x