-->

iklan tengah artikel

no-style

Sebanyak 11 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Pandeglang Dirotasi

Friday, March 1, 2024, 10:21:00 PM WIB Last Updated 2024-03-01T15:21:43Z
AESENNEWS.COM, PANDEGLANG – Sebanyak 11 pejabat eselon II di linkungan Pemerintah kabupaten ( Pemkab) Pandeglang dirotasi setelah Pemilu tahun 2024. ” Selain pejabat eselon II, rotasi dilakukan pada enam pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Pandeglang Provinsi Banten

” Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta, tentunya pelantikan hari ini bukan menjadikan suasana tidak nyaman.

“Kita selaku aparatur itu sudah biasa. Yang namanya perpindahan, rotasi, mutasi promosi, itu sudah harus terjadi,” katanya di Ruang Oproom Setda Pandeglang, Jumat (1/3/2024)

Juga Fahmi meminta, kepada jajarannya jangan menjadikan semangat berkurang. Kemudian di luar berbicara yang tidak-tidak. “ Ini sudah biasa dimanapun berada. Dan saya sudah cukup merasakan, jangan sampai ini menjadi hal yang dianggap luar biasa,” katanya.

Lebih lanjut Fahmi, menegaskan, perlu disampaikan di sini dan hal yang paling utama adalah jangan sampai jabatan eselon II ini banyak kekosongan.

“Mulai hari ini saya sudah berpesan kepada BKPSDM untuk segera melaksanakan open bidding sebanyak tujuh jabatan.”  Tujuh jabatan Eselon II saat ini kosong.

“Jadi Alhamdulilah kita sudah ketemukan tujuh eselon II kosong yang harus segera open bidding. Jadi kita jangan menunggu berlama-lama lagi saya berharap di bulan April sudah bisa terisi semua,” katanya.

Fahmi menerangkan, kenapa perlu didahulukan pengisian jabatan eselon II karena beda perlakuannya dan secara aspek regulasinya. Pengisian jabatan Eselon II harus melaksanakan namanya open bidding.  “ Sehingga waktunya juga lama menunggu.” Tetapi kalau jabatan eselon III tidak begitu,” katanya.

” Fahmi berharap, segera bisa dilaksanakan open bidding. Supaya tujuh jabatan eselon II yang kosong bisa segera terisi. “Alhamdulillah hari ini sudah bisa kita inventarisir,” katanya.

Sehingga, ia mohon kepada sekretaris atau pejabat baru BKPSDM yang sekarang dilantik, mohon pak Kaban (Kepala BKPSDM Kabupaten Pandeglang) ini harus gerakan cepat.” Melaksanakan segera open bidding.

“Kalau misalkan sampai bulan April belum terpenuhi menjadi catatan buat kami. Kita ingin tahun ini harus sudah full semua terisi,” katanya.

” Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pandeglang Didin Pahrudin mengatakan, ia segera bergerak cepat untuk mempersiapkan pelaksanaan open bidding. “Semoga untuk pengisian tujuh jabatan yang kosong dapat terisi sesuai yang kita harapkan,” katanya.

Camat Sobang Juhanas Waluyo yang dilantik menjadi Sekretaris Diskomsantik mengaku, siap bekerja dimana saja.“ Kalau saya siap saja  dimanapun menjalankan tugas,” katanya.
” Adapun sebanyak 11 jabatan eselon II yang dirotasi yakni Kepala Bappeda Kurnia Satriawan menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda, Kepala Dinas Sosial Sutoto dirotasi menjadi Kepala Bappeda.

Kepala Inspektorat Raden Dewi Setiani menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Neneng Nuraeni dirotasi menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang SDM Rahmat Zultika dirotasi menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pandeglang Puji Widodo dirotasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bupati Didin Pahrudin dirotasi menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

” Kepala Diskoperindag Goenara Daradjat dirotasi menjadi  Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Perikanan Budi S Januardi dirotasi menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan.

Kepala Dindikpora Hasan Bisri dilantik menjadi  Inspektur Inspektorat dan Kepala DPMPD Bunbun Buntaran menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan.

Reporter : Ab- Tim
Komentar

Tampilkan

  • Sebanyak 11 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Pandeglang Dirotasi
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x