-->

iklan tengah artikel

no-style

Tim Wasev Tinjau Perubahan dalam Pembangunan Wilayah Mesuji Melalui Program TMMD Ke-119 Kodim 0426/Tulang Bawang

Monday, March 4, 2024, 4:45:00 PM WIB Last Updated 2024-03-04T09:45:09Z


Kodim 0426 Tuba | AESENNEWS.COM 

Dalam upaya mempercepat pembangunan di wilayah Kodim 0426/Tulang Bawang, Tim Wasev dipimpin oleh Mayjen TNI M. Zulkifli, S.I.P M.M, melakukan kunjungan untuk meninjau langsung Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 yang dilaksanakan oleh Kodim 0426/Tulang Bawang. Acara tersebut berlangsung pada Senin, tanggal 4 Maret 2024, di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.




Kunjungan Tim Wasev disambut dengan hangat oleh berbagai pihak terkait, termasuk Danramil 426-01/SP, DPRD Kabupaten Mesuji, Asisten 1 Sekdakab Mesuji, Kasi Pidsus Kajari Kabupaten Mesuji, Kadis PMD Kabupaten Mesuji, dan Waka Polres Mesuji. Momen penyambutan ditandai dengan Asisten 1 Sekdakab Mesuji, Sakroni, S.Sos., M.I.P., yang secara khas mengalungkan kain tapis Lampung sebagai bentuk penghormatan.

Dalam sambutannya, Sakroni, S.Sos., M.I.P., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Wasev dan apresiasi atas komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Mesuji. Dia juga menyoroti pentingnya peran TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah pedesaan.

Mayjen TNI M. Zulkifli, S.I.P M.M, Ketua Tim Wasev, dalam pidatonya, menegaskan pentingnya kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Dia memberikan penghargaan kepada Dan Satgas TMMD Ke-119 di wilayah Kodim 0426/TB atas dedikasi mereka dalam membangun semangat gotong-royong dan menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

Setelah sambutan, Tim Wasev berserta Mayjen TNI M. Zulkifli, S.I.P M.M, mengunjungi beberapa kegiatan non-fisik TMMD, seperti Posyandu, untuk melihat langsung upaya-upaya yang dilakukan dalam sektor kesehatan dan sosial. Mereka juga terlibat dalam penanaman pohon buah di lapangan Balai Desa Sungai Badak, sebagai bagian dari program lingkungan yang dicanangkan dalam TMMD.

Tak hanya itu, Tim Wasev juga meninjau sasaran tambahan berupa ketahanan pangan dan sumber air bersih, seperti sumur bor, yang menjadi prioritas dalam program unggulan Kasad. Langkah-langkah konkret ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi pembangunan wilayah Kodim 0426/Tulang Bawang dan sekitarnya.

Selanjutnya, rombongan juga menyempatkan waktu untuk meninjau langsung lokasi sasaran fisik TMMD Ke-119, termasuk pembukaan jalan dan pembuatan talud jembatan. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk memperbaiki aksesibilitas dan infrastruktur dasar yang menjadi kunci utama dalam pembangunan.

Kunjungan Tim Wasev ini juga menjadi kesempatan bagi Mayjen TNI M. Zulkifli, S.I.P M.M, untuk berinteraksi langsung dengan anggota satgas TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang. Dalam pertemuan tersebut, dia memberikan semangat dan apresiasi atas dedikasi serta kerja keras anggota satgas dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Dengan demikian, kunjungan Tim Wasev ini bukan hanya sekadar evaluasi, tetapi juga merupakan momentum penting dalam memperkuat kolaborasi antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam upaya memajukan pembangunan di wilayah tersebut. Semangat kerja sama dan gotong-royong diharapkan dapat terus terjaga untuk mewujudkan percepatan pembangunan yang diinginkan oleh seluruh komponen masyarakat. (**)



Komentar

Tampilkan

  • Tim Wasev Tinjau Perubahan dalam Pembangunan Wilayah Mesuji Melalui Program TMMD Ke-119 Kodim 0426/Tulang Bawang
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x