-->

iklan tengah artikel

no-style

10 Manfaat Apabila Mengkonsumsi Daun Selada Air, Berikut Manfaat Alaminya.

AESENNEWS.COM
Wednesday, April 10, 2024, 10:14:00 PM WIB Last Updated 2024-04-10T15:14:55Z

AESENNEWS.COM - Daun selada air atau watercress (Nasturtium officinale) merupakan tumbuhan yang kaya akan nutrisi dan memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah 10 manfaat daun selada air:

Kaya akan Antioksidan: Daun selada air mengandung senyawa antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Meningkatkan Kesehatan Jantung: Kandungan kalium dalam daun selada air membantu menurunkan tekanan darah, sementara senyawa anti-inflamasi membantu mengurangi peradangan dalam pembuluh darah, yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Mendukung Sistem Pencernaan: Daun selada air mengandung serat makanan yang membantu meningkatkan pencernaan dan mengurangi risiko sembelit.

Menyokong Kesehatan Mata: Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam daun selada air dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas, serta mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia.

Menjaga Kesehatan Tulang: Kalsium dan magnesium dalam daun selada air berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Kandungan vitamin dan mineral dalam daun selada air, termasuk vitamin C dan zat besi, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi.

Menurunkan Risiko Kanker: Senyawa antioksidan dan anti-inflamasi dalam daun selada air dapat membantu melawan pertumbuhan sel kanker dan mengurangi risiko terkena beberapa jenis kanker.

Menjaga Kesehatan Kulit: Kandungan vitamin A, vitamin C, dan antioksidan dalam daun selada air membantu memelihara kesehatan kulit, mencegah keriput, dan melawan tanda-tanda penuaan kulit.

Menyokong Fungsi Kognitif: Kandungan vitamin K dalam daun selada air berperan penting dalam kesehatan otak dan fungsi kognitif, serta dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer.

Membantu Menurunkan Berat Badan: Daun selada air rendah kalori namun kaya akan nutrisi, sehingga dapat menjadi bagian dari pola makan yang sehat untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga berat badan yang sehat.

Meskipun daun selada air memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, penting untuk mengonsumsinya sebagai bagian dari pola makan yang seimbang dan beragam. Selalu konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan Anda, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mendasari.

Penulis : Asep Supriana N


 

Komentar

Tampilkan

  • 10 Manfaat Apabila Mengkonsumsi Daun Selada Air, Berikut Manfaat Alaminya.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x