-->

iklan tengah artikel

no-style

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Walikota Probolinggo, Melakukan Inspeksi Mendadak Ketersediaan Bahan Pokok

Sunday, April 7, 2024, 3:44:00 PM WIB Last Updated 2024-04-07T08:44:32Z
AESENNEWS.COM Probolinggo - Dalam upaya memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, melaksanakan inspeksi mendadak pada Jumat (5/4) pagi. Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota, drg. Ninik Ira Wibawati, serta jajaran Forkopimda dan kepala perangkat daerah, mereka dibagi menjadi dua tim untuk melakukan sidak.

Tim pertama, yang dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota, mengunjungi sejumlah lokasi, antara lain Pedagang Ayam Potong UD Probo Sakti di Kelurahan Sumbertaman, distributor beras UD Akas di Jalan Mastrip, distributor telur ayam di Kelurahan Kebonsari Kulon, dan distributor beras di Ruko Panglima Sudirman.

Berdasarkan hasil pantauan tersebut, Penjabat Wali Kota Nurkholis memastikan bahwa ketersediaan bahan pokok seperti daging ayam, beras, dan telur cukup untuk kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Meskipun demikian, Nurkholis mengingatkan agar pengawasan terhadap stabilitas pasokan dan harga pangan di pasar tetap dilakukan. Dia menekankan perlunya intervensi harga di beberapa tempat, seperti pasar, untuk mencegah tekanan inflasi.

Selain itu, mengenai stabilitas harga pangan pokok di tingkat produsen, diketahui bahwa harganya cukup stabil. Harga beras premium Rp. 14.000/kg, daging ayam ras Rp. 32.000/kg, dan telur ayam ras Rp. 25.000/kg sesuai dengan harga acuan pemerintah.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Walikota Probolinggo, Melakukan Inspeksi Mendadak Ketersediaan Bahan Pokok
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x