-->

iklan tengah artikel

no-style

Acara Rutinitas "Jumat Berkah Nasi Kotak" di Dukuh Kupang 16 Surabaya Diselenggarakan oleh Tim Jumat Berkah dan Pemuda-Pemudi

Friday, May 24, 2024, 11:30:00 AM WIB Last Updated 2024-05-24T04:30:48Z
AESENNEWS.COM, SURABAYA - 24 Mei 2024 - Setiap hari Jumat, suasana di Dukuh Kupang 16, Surabaya, selalu terasa istimewa. Hal ini berkat acara rutinitas "Jumat Berkah Nasi Kotak" yang diselenggarakan oleh Tim Jumat Berkah bekerja sama dengan pemuda-pemudi setempat. Kegiatan ini telah menjadi sorotan positif di lingkungan sekitar, membawa kebahagiaan dan semangat gotong royong yang kuat.

Sejak pagi, para pemuda dan pemudi Dukuh Kupang 16 sudah sibuk mempersiapkan ratusan nasi kotak yang akan dibagikan kepada warga. Proses persiapan dimulai dengan memasak makanan bergizi, mengemasnya dengan rapi, hingga mendistribusikannya kepada mereka yang membutuhkan. 

“Acara ini bukan hanya tentang memberi makanan, tetapi juga tentang berbagi kebahagiaan dan mempererat hubungan antarwarga,” ujar Wawan, salah satu anggota Tim Jumat Berkah. “Kami ingin memastikan bahwa setiap orang merasakan berkah dan kebersamaan, terutama di hari Jumat yang penuh berkah ini.”

Setiap nasi kotak berisi nasi, lauk-pauk, sayuran, dan buah, disiapkan dengan penuh cinta dan perhatian. Dengan senyuman ramah, para pemuda-pemudi tersebut  membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan. Tidak hanya bagi mereka yang kurang mampu, nasi kotak ini juga diberikan kepada pekerja jalanan, seperti sopir dan pedagang kecil yang melintas di sekitar area tersebut.

Salah satu penerima, Pak Yanto, seorang pedagang kecil, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya. “Setiap Jumat saya selalu menantikan nasi kotak ini. Selain bisa menghemat pengeluaran, makanan ini juga selalu enak dan bergizi. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini.”

Acara "Jumat Berkah Nasi Kotak" ini telah berlangsung selama lebih dari setahun dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Banyak warga yang juga mulai ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan bahan makanan atau dana untuk keberlangsungan kegiatan ini.

Keberhasilan acara ini tidak lepas dari peran aktif  tim jumat berkah dan pemuda-pemudi yang dengan semangat juang tinggi terus berupaya menjaga kontinuitas kegiatan. Mereka juga sering mengadakan rapat koordinasi untuk memastikan semuanya berjalan lancar dan selalu berinovasi dalam menyajikan makanan yang berbeda setiap minggunya.

Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan kebersamaan kepada generasi muda. Dengan terlibat langsung dalam kegiatan sosial seperti ini, diharapkan mereka dapat menjadi individu yang lebih empatik dan peduli terhadap sesama.

Acara "Jumat Berkah Nasi Kotak" di Dukuh Kupang 16, Surabaya, tidak hanya sekadar berbagi makanan, tetapi juga menyebarkan semangat kebersamaan dan kepedulian di tengah masyarakat. Tim Jumat Berkah bersama para pemuda-pemudi telah membuktikan bahwa dengan kebersamaan dan niat baik, banyak hal positif yang dapat tercipta untuk lingkungan sekitar.

Bambang TK
Komentar

Tampilkan

  • Acara Rutinitas "Jumat Berkah Nasi Kotak" di Dukuh Kupang 16 Surabaya Diselenggarakan oleh Tim Jumat Berkah dan Pemuda-Pemudi
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x