-->

iklan tengah artikel

no-style

Polres Tulang Bawang Kerahkan Puluhan Personel Amankan Konser Literasi Digital Kominfo RI

Sunday, May 26, 2024, 8:47:00 AM WIB Last Updated 2024-05-26T01:47:19Z


Polres Tulang Bawang | Aesennews.Com | Polda Lampung, mengerahkan puluhan personel gabungan untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan konser literasi digital Kominfo RI dengan menyuguhkan salah satu band kenamaan tanah air yakni D'Masiv.

Konser literasi digital Kominfo RI ini berlangsung hari Sabtu (25/04/2024), pukul 14.00 WIB s/d pukul 17.30 WIB, di Lapangan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

"Kami dari Polres Tulang Bawang, beberapa hari sebelum kegiatan konser literasi digital Kominfo RI ini diselenggarakan, telah melakukan Risk Assessment (RA) terhadap lokasi yang akan dipergunakan, sehingga apa saja yang harus dilengkapi oleh pihak panitia penyelenggara sudah terpenuhi saat berlangsungnya seluruh kegiatan," kata Plh. Kapolres Tulang Bawang, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM.

Lanjutnya, agar seluruh rangkaian kegiatan konser literasi digital Kominfo RI ini bisa berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif, kami juga telah mengerahkan sebanyak 86 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran.

"Personel yang kami kerahkan ini bertugas sebagai pengamanan terbuka, pengamanan tertutup, pengawalan artis, dan pengaturan arus lalu lintas. Kami juga telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi penyelenggaraan kegiatan guna meminimalisir terjadi kemacetan," papar perwira Alumni Akpol 2009.

Plh. Kapolres menjelaskan, tujuan dari kegiatan literasi digital adalah untuk membuat masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Tulang Bawang menjadi lebih bijak dalam menggunakan dan mengakses teknologi yang saat ini perkembangannya semakin pesat.

"Ada empat pilar literasi digital yang harus diketahui oleh masyarakat, yakni kemampuan penggunaan layanan digital (digital skill), beretika dalam ruang digital (digital ethics), keamanan digital (digital safety), dan membangun budaya digital (digital culture). Dengan empat pilar tersebut, diharapkan masyarakat akan menjadi lebih bijaksana dan optimal dalam penggunaan teknologi," jelas perwira dengan melati satu dipundaknya.

Kompol Kasyfi menambahkan, warga tampak antusias dan menikmati mana kala Band D'Masiv mulai melantunkan lagu-lagu milik mereka. Dari awal hingga berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan konser literasi digital Kominfo RI, semuanya bisa berjalan lancar dan kondusif. 



Witter : Samsoni

Komentar

Tampilkan

  • Polres Tulang Bawang Kerahkan Puluhan Personel Amankan Konser Literasi Digital Kominfo RI
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x