-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

7 pelaku pengeroyokan wartawan Ditangkap ,Eko Apresiasi Polres labuhanbatu

MAJALAHKRIPTANTUS.COM
Wednesday, August 24, 2022, 11:16:00 PM WIB Last Updated 2022-08-24T16:16:54Z

Labuhanbatu, MajalahKripkantus.com-Kaperwil Sumut Majalah Kripkantus Eko Tri Utomo mengapresiasi kinerja polres labuhanbatu yang telah berhasil menangkap 7 pelaku pengeroyokan terhadap Abi Pasaribu . seorang wartawan media online di Labuhanbatu, Sumatera Utara .

"Saya Eko Tri Utomo kaperwil Sumut Majalah Kripkantus mengapresiasi kinerja sat Reskrim polres labuhanbatu yang dipimpin kasat Reskrim AKP Rusdi Marzuki Sik MH yang begitu cepat menangkap para pelaku penganiayaan tersebut," jelas Eko Rabu 24 Agustus 2O22 pukul 2O.OO WIB.

Eko mengatakan apresiasi itu diberikan karena upaya yang dilakukan satreskrim polres labuhanbatu telah bekerja secara profesional dalam mengungkap kasus pengeroyokan dan Alhamdulillah berhasil menangkap 7 pelaku.

"Kita berharap para pelaku dapat dihukum maksimal ,agar hukuman tersebut bisa menjadi efek jera bagi mereka yang telah semena-mena melakukan penganiayaan, pengeroyokan terhadap Abi Pasaribu ,"tegasnya

Sebelumnya , Satreskrim polres labuhanbatu bersama Subdit 3 Jatanras Polda Sumut berhasil mengamankan 7 pelaku pengeroyokan terhadap Abi Pasaribu (34) , seorang wartawan di Labuhanbatu, sumatera Utara .

Dari ketujuh pelaku tersebut ,diduga pelaku utama pengeroyokan itu merupakan seorang ketua di salah satu Organisasi kemasyarakatan pemuda setempat .

Hal itu dikatakan kasat Reskrim polres labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki kepada wartawan saat menggelar konferensi pers,Rabu 24 Agustus 2O22 .

"Satreskrim polres labuhanbatu dibantu oleh subdit 3 Jatanras Polda Sumut berhasil mengungkap kasus pengeroyokan dan seluruh pelaku sudah kita tangkap,"kata AKP Rusdi Marzuki .

Rusdi Marzuki menyebutkan adapun inisial para pelaku yakni AR (24),AH(37),Ds(38),AZ(24),BD(33) dan AD(33),Amh (25) ,keseluruh pelaku adalah warga Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara .

Adapun motif pengeroyokan ini ,kata Rusdi Marzuki disebabkan rasa kesal Anjar Ritonga atas pemberitaan yang dilakukan korban.Oemberitaan tersebut terkait pembuangan sampah yang dilakukan pelaku secara sembarangan.

"Selain soal buang sampah , seorang tersangka lainnya juga pernah bersinggungan dengan korban di sebuah tempat hiburan beberapa waktu lalu, sehingga menyimpan dendam terhadap korban ,"terang Rusdi Marzuki.

Rusdi menyebutkan kasus pemukulan wartawan ini mendapat perhatian khusus dari subdit 3 Jatanras Polda Sumut,Hingga langsung turut serta membantu pengungkapan kasus ini.

"Akibat perbuatannya,para pelaku dikenakan pasal 17O ayat (2)ke 1e juncto pasal 55 dan 56 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7tahun penjara ,"pungkasnya.

Eko Tri Utomo
Komentar

Tampilkan

  • 7 pelaku pengeroyokan wartawan Ditangkap ,Eko Apresiasi Polres labuhanbatu
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x