-->

iklan tengah artikel

no-style

Tour de Campus AAU Berbalut Senam dan Budaya

AESENNEWS.COM
Monday, August 29, 2022, 9:46:00 PM WIB Last Updated 2022-08-29T14:46:57Z
AESENNEWS.COM, Yogyakarta.  Akademi Angkatan Udara (AAU) memang selalu berkreasi. Tidak pernah kehabisan cara untuk menumbuhkan daya tarik publik.Demikian ungkapan yang disampaikan beberapa pengunjung yang hadir dalam acara Tour de Campus di Ksatrian AAU, Minggu (28-8-2022).
Meski langit mendung dan sedikit gerimis, namun para Karbol (Taruna AAU) tetap melaksanakan drumband.  Hentakan langkah tegap para Karbol seirama dengan suara drumband yang dimainkan, spontan menghapus keheningan.  Para pengunjung yang cemas akan turunnya hujan pun berubah penuh semangat, senada gemuruhnya suara Drumband AAU Gita Dirgantara.

Tepat pukul 06.45 Wib, Kirab Drumband sudah memasuki Gerbang Utama AAU yang diikuti para pengunjung Tour de Campus mendekati Tugu Adhisakti.  Interaksi para Karbol dengan masyarakat pengunjung diwarnai dengan dialog kecil dan foto bersama yang sangat mengesankan. 

Sejalan dengan itu kegiatan Senam Gemu Famire di depan Tugu Adhisakti mendapat perhatian hampir seluruh pengunjung yang hadir.  Senam ini tidak hanya menyehatkan tetapi juga membuat hati para peserta senam menjadi gembira. 

Oleh karena itu, hampir semua pengunjung ikut larut dalam senam.
Usai senam, acara dilanjutkan dengan sajian Seni Reog.Tarian asal Kabupaten Ponorogo yang sudah jarang didapati masyarakat ini sangat menakjubkan dan menarik perhatian.  Kesigapan gerak yang indah dipadukan iringan musik yang rancak membuat penonton terkesima dan kagum.  Usai Tarian Reog, acara Tour de Campus dimulai menggunakan Bus AAU dengan tujuan utama mengunjungi Museum Karbol yang dibuka untuk umum.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Ketua Pia AG Cabang BS AAU, Ibu Asiana Eko Dono Indarto.Tampak hadir pula Wagub AAU Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc. beserta Ibu .( Red )
Komentar

Tampilkan

  • Tour de Campus AAU Berbalut Senam dan Budaya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x