-->

iklan tengah artikel

no-style

Dukung peningkatan kualitas Pelayanan Publik Pemkab. Sampang, Dinas Kominfo Sampang lakukan Bimtek Website Perangkat Daerah melalui Inovasi Mantan Terindah

AESENNEWS.COM
Friday, September 16, 2022, 2:49:00 PM WIB Last Updated 2022-09-16T07:49:18Z
AESENNEWS.COM, SAMPANG -  Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sampang terus berupaya agar Website Perangkat Daerah dapat menjadi sumber informasi Pelayanan yang ada pada Perangkat Daerah.  Perangkat Daerah sendiripun  memang telah mempunyai itikad baik dengan mencoba terus mengembangkan e-government di lingkungannya (3/8/22).

Melalui inovasi MANTAN TERINDAH atau Optimalisasi Pemanfaatan Website Perangkat Daerah, Dinas Kominfo lakukan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website secara langsung kepada Perangkat Daerah.Dalam kegiatan ini, Dinas Kominfo melakukan Bimtek Website kepada Admin website yang ditunjuk dari Perangkat Daerah masing masing. Selain itu, Bimtek ini di juga diikuti semua bidang yang ada di Perangkat Daerah sehingga masing - masing Bidang dapat memasukkan informasi Kegiatan dan layanan nya masing - masing.

Hingga Agustus 2022, terhitung sebanyak 30 Perangkat Daerah telah melakukan Bimtek Website. Dalam inovasi Mantan Terindah ini juga, Perangkat Daerah dapat melakukan konsultasi jika Perangkat Daerah mengalami kendala setelah Bimtek dilakukan. Konsultasi tersebut dapat dilakukan secara online (melalui whatsapp ke nomor yang ada pada website https://diskominfo.sampangkab.go.id/mantan-terindah) maupun offline (datang langsung ke Kantor Dinas Kominfo).

Optimalisasi Pemanfaatan website ini juga menjadi atensi dari Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah karena Website Perangkat Daerah merupakan bagian dari Pelayanan Publik dimana masyarakat dapat mendapatkan informasi Pelayanan Perangkat Daerah dari website masing - masing.

Kegiatan Inovasi MANTAN TERINDAH dilaksanakan untuk mengoptimalkan pemanfaatan website Perangkat Daerah dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat tentang informasi pelayanan publik setiap perangkat daerah serta mendukung pemerintah dalam assesment Zona Integritas, SAKIP, Ombudsment dan SPBE.

Melalui inovasi MANTAN TERINDAH diharapkan dapat menjadi media yang selalu aktif dan uptodate dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat serta dapat menjadi sarana komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh setiap Perangkat Daerah.

Tim
Komentar

Tampilkan

  • Dukung peningkatan kualitas Pelayanan Publik Pemkab. Sampang, Dinas Kominfo Sampang lakukan Bimtek Website Perangkat Daerah melalui Inovasi Mantan Terindah
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x