-->

iklan tengah artikel

no-style

Badan Jalan Propinsi Rusak Dan Berlubang, Ketua DPW HIMONI - Sumut, Feber F. Fakho Minta Perhatian Pemprov

Aesennews Lampung
Saturday, October 29, 2022, 8:45:00 PM WIB Last Updated 2022-10-29T13:46:57Z

Aesennews.com, Sumatera Utara -  Badan Jalan Lintas Propinsi dari Kota Gunungsitoli sampai Kabupaten Nias Utara diduga rusak berat dan berlubang, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara Hino Inspirasi Masyarakat Ono Niha Indonesia (HIMONI) di Kota Gunung sitoli, Sumatera Utara.


Akibat kerusakan badan jalan tersebut membuat keprihatinan kita sebagai pemerhati pembangunan khususnya di Kepulauan Nias. Hal tersebut disampaikan Ketua DPW HIMONI Feber F. Fakho saat ditemui awak media ini saat beliau kunjungan kerja di Kepulauan Nias. Sabtu, 29/10/2022.


Kemudian, Ketua DPW HIMONI menuturkan, Kondisi jalan Provinsi Gunungsitoli saat ini menuju Nias Utara sangat memprihatinkan, dan hal ini sering dikeluhkan masyarakat Nias khususnya masyarakat pengendara roda empat dan roda dua yang setiap hari melintasi di areal jalan rusak tersebut, ungkapnya Feber F. Fakho.


Untuk hal tersebut, masyarakat Kepulauan Nias berharap Dinas terkait dalam hal ini UPT JJ Gunungsitoli Wilayah Kepulauan Nias dapat melihat kondisi badan jalan Propinsi yang saat ini sudah rusak berat salah satunya badan jalan Propinsi dari Gunungsitoli menuju Nias Utara dan dari Gunungsitoli menuju Nias Barat, untuk itu minta perhatian dan kepedulian Pemprovsu untuk segera turun tangan memperbaiki badan jalan Propinsi tersebut.


Lanjutnya, jalan yang berlubang ini sebenarnya sudah lama rusak tapi tak ada perbaikan secara permanen yang sering dilakukan tambal sulam pakai kerikil dan batu kapur sehingga mutunya tidak tahan lama, ujarnya Feber.


Adapun Kerusakan parah yang terlihat di beberapa titik, yakni di Desa Moawo, Desa Gamo, Desa Teluk Belukar dan Hampir sepanjang Jalan Gunungsitoli menuju Nias Utara dan begitu juga lintas Nias Barat yang sampai saat ini belum tersentuh secara maksimal oleh Dinas UPT JJ Gunungsitoli.


Sebenarnya kita tau setiap tahunnya pihak Pemprovsu menggelontorkan dana yang begitu besar untuk  pemeliharaan, Damija,  jembatan dan infrastruktur.


Dikatakan Feber F. Fakho, Kita berharap kepada pihak UPT JJ Dinas PU Bina Marga Provinsi Wilayah Nias, agar perbaikan dan pemeliharaan badan jalan Propinsi di Wilayah Kepulauan Nias bisa di kerjakan  secara pramanen, jangan hanya ditambal yang  menghabiskan anggaran, ucapnya.


"Kita berharap agar Pemprovsu memberikan perhatian dan turun tangan  untuk melakukan perbaikan badan jalan Propinsi Gunungsitoli - Nias Utara dan jalan lintas Propinsi Gunungsitoli menuju Nias Barat, jangan terkesan Pulau Nias ini di anak tirikan dan bukan bagian dari Propinsi Sumatera Utara," tutupnya Feber Forman Fakho (Robin-red).

Komentar

Tampilkan

  • Badan Jalan Propinsi Rusak Dan Berlubang, Ketua DPW HIMONI - Sumut, Feber F. Fakho Minta Perhatian Pemprov
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x