-->

iklan tengah artikel

no-style

Kepala Desa Fajar Baru Mewakili Masyarakat Desanya Dengan Sigap Beri Bantuan Logistik Korban Banjir Di Kecamatan Candipuro Dan Sidomulyo

Aesennews Lampung
Monday, October 31, 2022, 1:28:00 AM WIB Last Updated 2022-10-31T01:13:20Z

Aesennews.com, Lampung - Kepala Desa Dan Jajaran Aparatur Desa Fajar Baru bersama-sama memberikan bantuan logistik untuk warga korban banjir di Desa Suak Sidomulyo, Talang Sidomulyo dan Desa Banyumas Candipuro Lampung Selatan, Minggu, 30/10/2022.


Pemberian bantuan logistik tersebut untuk para korban banjir secara simbolis diserahkan langsung kelokasi terdampak bencana oleh Kepala Desa Fajar Baru M.Agus Budiantoro,S.HI mewakili masyarakat Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.


Kepala Desa Fajar Baru M.Agus Budiantoro,S.HI menyampaikan bantuan berupa bahan pangan dan uang tunai ke desa Suak Sidomulyo, Talang Sidomulyo, dan desa Banyumas Candipuro Kabupaten Lampung Selatan berkat kepedulian masyarakatnya, ucap budi.


Budi mengatakan, “Selain bantuan beras, terdapat juga beberapa makanan siap saji seperti mi instan dan lain-lainnya". Bantuan tersebut diterima langsung oleh kepala desa setempat dan selanjutnya akan disalurkan kepada warga yang terdampak banjir, terang Budi, minggu 30/10/2022 malam.



Budi mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan kepedulian dan kesadaran sesama masyarakat desa fajar baru yang turut prihatin atas kejadian bencana yang melanda. Kami turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah banjir yang terjadi, jelas budi.


“Selanjutnya, bantuan pangan ini sengaja disiapkan untuk warga desa Suak sidomulyo, desa talang sidomulyo, dan desa banyumas Candipuro yang terdampak banjir. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban,” ucap Budi.


Diketahui, puluhan rumah warga di Desa Suak Sidomulyo, Talang Sidomulyo, Banyumas Candipuro Lampung Selatan terendam banjir setelah diguyur hujan deras kamis, 27/10/2022.


Budi menambahkan, Bantuan ini, merupakan wujud kepedulian sesama terhadap korban banjir di Lampung Selatan.


"Kami komunikasikan bersama dan langsung lakukan sumbangan, selanjutnya hasil kepedulian masyarakat kami belikan sembako. Kemudian kami kunjungi lokasi dan menyerahkan secara bersama-sama bantuan sembako dan sedikit uang tunai," terangnya.


Budi mengatakan, Langkah baik ini harus terus dilakukan setiap ada bencana di wilayah lain, dan harus gotong royong saling bantu membantu sesama, supaya beban menjadi ringan. Artinya kepala desa harus sigap, hadir dalam setiap persoalan atau masalah yang ada di desa terutama musibah yang menimpa desa lain di kabupaten Lampung Selatan, tambahnya.


Semoga bencana ini tidak terulang lagi, dan warga setempat dapat beraktivitas seperti biasa kembali, tutup Budi (Putra -red).

Komentar

Tampilkan

  • Kepala Desa Fajar Baru Mewakili Masyarakat Desanya Dengan Sigap Beri Bantuan Logistik Korban Banjir Di Kecamatan Candipuro Dan Sidomulyo
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x