-->

iklan tengah artikel

no-style

Polres Madina Partisipasi Mengirimkan Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi Di Taput

Aesennews Lampung
Friday, October 7, 2022, 8:50:00 AM WIB Last Updated 2022-10-07T01:52:20Z
Aesennews.com, Sumatera Utara - Polres Mandailing Natal (Madina) mengirimkan bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis 6/10/2022.

Adapun Bantuan berupa bahan atau material bangunan dikirim menggunakan 3 unit kendaraan dinas truk Polres Madina, berisikan 500 sak semen, 200 lembar seng, dan kayu 1 kubik.

Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza CAS menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia penerimaan bantuan di Taput. Keperluan korban saat ini berupa bahan bangunan pasca gempa bumi yang terjadi di sana.

“Kita sudah koordinasi dengan Polres Taput juga pemerintah di sana, kebutuhan paling urgen saat ini adalah material bangunan. Karena bantuan kebutuhan pangan barangkali sudah banyak yang menyalurkan,” kata Reza.

Lulusan Akademi Kepolisian 2003 ini berpesan kepada seluruh korban gempa agar selalu sabar dan tabah menghadapi cobaan dari Allah SWT.

AKBP Reza juga berdoa kepada Allah SWT agar tidak ada gempa susulan terjadi di Taput maupun wilayah lainnya.

“Semoga semua korban tabah dan ikhlas menghadapi cobaan, semoga bantuan yang diberikan Polres Madina dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Reza menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut dikomandoi oleh Kabag Ren Polres Madina, Kompol M Nainggolan. Sebab, Eks Kasat Narkoba Polres Madina ini berasal dari Kabupaten Taput.

“Kabag Ren berangkat hari ini menyerahkan bantuan Polres Madina ke Taput,” ujarnya.

Peristiwa gempa bumi berkekuatan 6.0 SR di Kabupaten Taput terjadi, Sabtu dini hari (1/10/2022) kemarin pukul 02.28 WIB. Tercatat Ratusan rumah dan bangunan lainnya rusak parah (Robin).
Komentar

Tampilkan

  • Polres Madina Partisipasi Mengirimkan Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi Di Taput
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x