-->

iklan tengah artikel

no-style

Somba Peduli Terhadap Dampak Bencana Alam Yang Menimpa Taput

Aesennews Lampung
Monday, October 24, 2022, 10:44:00 PM WIB Last Updated 2022-10-24T15:45:37Z

Aesennews.com, Sumatera Utara - Rombongan  SOLIDARITAS MUDA MUDI BATAK (SOMBA) melakukan aksi peduli terhadap dampak bencana alam gempa bumi yang menimpa Tapanauli Utara (Taput).


Dalam kegiatan tersebut  dari beberapa rombongan somba yang ikut dari DPP SOMBA sampi PAC SOMBA yang bergabung langsung turun dari medan ke desa Lobusingkam kec.Sipaholon kab.Tapanauli Utara dan disambut langsung oleh DPC SOMBA Tapanauli utara yang sudah berada di sana.


Sampi di lokasi terlebih dahulu Rombongan SOMBA  istrahat di salah satu rumah warga untuk melapor dan meminta arahan dari  perangkat desa yang di wakili oleh sekretaris desa (sekdes)  agar kegiatan tersebut di ketahui dan berjalan dengan baik.


Dalam aksi tersebut rombongan somba langsung turun ke lokasi yang di arahkan langsung oleh Sekdes untuk langsung membagikan berupa paket sembako kisaran sebanyak 57 paket kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam.


Dalam hal tersebut masyarakat sangat berterimakasih atas bantuan tersebut. Dan curhatan sebagian masyarakat harapannya ada batuan berupa uang atau bahan bagunan agar dapat memperbaiki rumah mereka yang rusak akibat bencana alam gempa bumi tersebut.


"Dengan semangat juang seluruh SOMBA bertekat dan ikut  berpartisipasi untuk kegiaan aksi ini. Semoga dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat  membatu bagi masyarakt yang membutuhkan. Harapannya juga semoga kedepannya SOMBA dapat melakukan kegiatan bantuan sosial yang lebih besar lagi dari hari ini dan semoga di dukung oleh instansi pemerintah dan swasta"  ujar Nico Tinambunan  selaku wakil ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Muda Mudi Batak (DPP SOMBA).


Setelah selesai membagikan paket sembako tersebut rombongan somba pun berpamitan dan langsung bergegas pulang ke medan yang menempuh  sekitar 7 jam perjalanan (nct).

Komentar

Tampilkan

  • Somba Peduli Terhadap Dampak Bencana Alam Yang Menimpa Taput
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x