-->

iklan tengah artikel

no-style

Traffic Light Dibongkar, Ini Penjelasan Kadis Perhub "Pelebaran Jalan Dalam Rangka Rekayasa Lalu Lintas"

Aesennews Lampung
Monday, November 7, 2022, 6:10:00 PM WIB Last Updated 2022-11-07T11:12:47Z

 

Aesennews.com, Sumatera Utara- 7/11/22 Dilakukan Pembongkaran traffic light di Simpang SMP Negeri 5 Gunung sitoli, Jalan Diponegoro dilakukan karena adanya pekerjaan pelebaran persimpangan Jl.Diponegoro - Jalan Pendidikan tepatnya pada sudut bangunan gedung SMP Negeri 5 Gunungsitoli yang dikerjakan oleh Dinas PUTR Kota Gunungsitoli. Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli Meiman K Harefa,S.Sos,MSP di Kora Gunung sitoli, Sumatera Utara, Minggu 6/11/2022.


"Tujuan pelebaran tersebut dalam rangka rencana rekayasa lalu lintas kedepan ini pada ruas Jalan Diponegoro - Jl.Pendidikan - Jl.Pelita - Jl.Karet dan seterusnya. Persimpangan tersebut kondisi eksisting saat ini sangat sempit dan untuk pelebarannya Pemko Gunungsitoli membongkar traffic light, sebagian pagar dan 2 ruang kelas bangunan SMPN 5 Gunungsitoli," Jelasnya.


Masih disampaikannya, bahwa pada persimpangan tersebut nanti akan dibuat pemisah jalan, sejenis Pulau lalu lintas. Pulau lalu lintas adalah bagian jalan yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan, dapat berupa marka jalan atau bagian jalan yang ditinggikan. Pulau lalu lintas berfungsi untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas pada ruas jalan ataupun di persimpangan jalan melalui pemisahan arus.


"Dengan sudah adanya nanti pemisah jalan, sehingga dimungkinkan trafic light tidak perlu lagi ada di persimpangan tersebut," ujarnya.


Selain itu,  traffic light yang tidak berfungsi di depan Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Jl.Gomo, diakibatkan karena adanya kerusakan pada kabel tanam yang melintang di bawah tanah pada ruas jalan tersebut. Kerusakan diperkirakan karena pekerjaan pelebaran jalan atau penggalian kabel bawah tanah yang dilakukan disekitar lokasi.


"Perbaikan membutuhkan pembiayaan yang tidak sedikit dan tenaga teknis yang menguasai jalur kabel bawah tanah, mengingat pekerjaan pemasangan traffic light itu, dulunya dikerjakan oleh rekanan dari luar daerah. Dinas Perhubungan telah memprogramkan perbaikan tersebut untuk ditampung anggarannya pada APBD T.A. 2023," jelasnya (Robin).

Komentar

Tampilkan

  • Traffic Light Dibongkar, Ini Penjelasan Kadis Perhub "Pelebaran Jalan Dalam Rangka Rekayasa Lalu Lintas"
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x