-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

BSIP Tingkatkan Kualitas Mutu Produk Pertanian Dan Benih, Bupati Lampung Selatan Hadiri Launching Dan Serah Terima Laburatorium Kultur BSIP Lampung

Aesennews Lampung
Saturday, February 11, 2023, 3:47:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T08:50:04Z

Aesennews.com, Lampung - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara Launching dan Serah Terima Laboratorium Kultur Jaringan oleh Direktorat Jendral Holtikultura Kementerian Pertanian kepada Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Lampung.


Kegiatan yang berlangsung di Taman Sains Pertanian Natar, BSIP Lampung, Jumat (10/2/2023), turut dihadiri Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, S.E., Direktur Pembenihan dan Holtikuktura Kementerian Pertanian Dr. Ir. Prihasto Setyanto., M.Sc., beserta jajaran terkait.


Kepala BSIP Lampung, Prof. Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si., dalam sambutannya mengatakan, kehadiran BSIP Lampung tak terlepas dari perannya dalam meningkatkan kualitas mutu produk pertanian termasuk kualitas mutu benih.


“Benih harus disiapkan di Provinsi dan kabupaten masing-masing. Karena mengingat biaya pengiriman cukup mahal dan tingkat kematian benih diperjalanan juga cukup tinggi,” tuturnya.


Fadjry Djufry menuturkan, laboratorium kultur jaringan sangat diperlukan terlebih apabila dalam penyiapan  benih secara cepat, masif dan skala besar (ETN).

Komentar

Tampilkan

  • BSIP Tingkatkan Kualitas Mutu Produk Pertanian Dan Benih, Bupati Lampung Selatan Hadiri Launching Dan Serah Terima Laburatorium Kultur BSIP Lampung
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x