-->

iklan tengah artikel

no-style

Dansat Brimob Banten Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Kemampuan Bintara Remaja

Thursday, February 2, 2023, 3:52:00 PM WIB Last Updated 2023-02-02T08:52:47Z

Banten Serang - Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin memimpin langsung upacara pembukaan latihan kemampuan Brimob bagi bintara remaja Satbrimob Polda Banten Angkatan 2022 bertempat di Satbrimob Polda Banten pada Kamis (02/02).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PJU Satbrimobda Banten dan seluruh peserta upacara serta 77 Bintara Remaja yang baru bergabung dengan Satuan Brimob Polda Banten.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut Dansat Brimob menyampaikan beberapa arahan terkait pelaksanaan kegiatan Latihan Pembinaan Tradisi. “Kita tahu bersama tantangan tugas kedepan semakin banyak dan membutuhkan kemampuan dan skil, untuk itu saya tegaskan agar dalam pelaksanaan Latihan Pembinaan Tradisi peserta latihan yaitu Adik-adik Bintara Remaja agar memperhatikan dan pelajari dengan seksama apa yang disampaikan atau di ajarkan oleh Pembina,” ucap Dede.

Lebih lanjut Dansat Brimob Banten menyampaikan Bahwa tradisi merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Personel Polri. "Tradisi merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Personel Polri yang akan bergabung dengan Satuan yang dijuluki Korps Baret Biru, karena kegiatan ini selain untuk mengenalkan satuan Brimob kepada para peserta tradisi juga dapat memberikan dorongan semangat, menanamkan rasa bangga dan memiliki legalitas yang kuat sebagai personel Satbrimob Polda Banten yang siap bertugas untuk melayani masyarakat," kata Dede.


Dede berpesan kepada seluruh peserta latihan agar selalu mengutamakan ibadah dalam keadaan apapun ibadah harus diutamakan dan jangan pernah mengganggu aktivitas ibadah agama apapun itu. “Saya Ucapkan Selamat Datang dan selamat bergabung dengan Satuan Brimob Polda Banten, ikuti betul tahap demi tahap, Materi yang disampaikan oleh instruktur baik itu materi Phh, Jibom,wanteror, SAR, Maupun materi lain yang menunjang tugas kedepan nanti. Saya tekankan kepada peserta latihan yang pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, sehingga kalian bisa memiliki mental kepribadian dan moral yang baik dalam setiap pelaksanaan kegiatan,” jelas Dede.

Selain penekanan kepada peserta latihan Dede juga menitipkan pesan kepada seluruh Instruktur maupun Pembina agar menghindari setiap kekerasan terhadap peserta latihan. "Kepada seluruh Instruktur maupun Pembina agar menghindari setiap kekerasan terhadap peserta latihan serta Dansat Brimob juga berharap agar dalam pelaksanaan pembinaan Tradisi ini utamakan pembentukan karakter sebagai Brimob yang Satya Haprabu, yaitu Brimob yang setia kepada Negara dan pimpinan," tutup Dede (Bidhumas).

Aesennewsbanten.com ~ Bryan/Msr/ Bidhumas


Komentar

Tampilkan

  • Dansat Brimob Banten Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Kemampuan Bintara Remaja
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x