Hadiri Rapim TNI-Polri 2023, Kapolres Dan Dandim 0429/Lampung Timur Perkuat Pererat Sinergitas -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Hadiri Rapim TNI-Polri 2023, Kapolres Dan Dandim 0429/Lampung Timur Perkuat Pererat Sinergitas

    Aesennews Lampung
    Tuesday, February 21, 2023, 8:08:00 PM WIB Last Updated 2023-02-21T13:08:51Z

    Aesennews.com, Lampung - Polda Lampung dan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) menggelar rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri wilayah Lampung, di Aula Sudirman Markas Korem 043/Gatam, Selasa (21/2/2023).


    Rapim TNI-Polri ini dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Brigjen TNI Ruslan Effendy, serta turut dihadiri Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Lampung.


    Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar bersama dengan Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto turut hadir dalam kegiatan yang membahas sejumlah topik diantaranya terkait mengenai sinergitas TNI-Polri serta menjaga kondisifitas menjelang tahun Pemilu.


    Selain itu, isu lain yang dibahas yakni inflasi, investasi, industri ilegal, hingga kebakaran hutan. Dalam sambutannya, Kapolda Lampung menyampaikan bahwa inflasi merupakan masalan yang menjadi momok semua negara. Kemudian terkait investasi, menurut Wiyagus, perlu untuk dijaga kondusifitasnya.


    "Sesuai arahan Presiden kepada TNI-Polri, inflasi ini menjadi momok semua negara, kalau tidak hati-hati ini bisa lari ke masalah ketertiban dan keamanan negara," ujar Kapolda. "Dimana Investasi itu ada, maka perlu dijaga kondusifitasnya. Begitu ada kerawanan, sedikit tolong jangan sampai muncul di permukaan, segera diselesaikan sebelum kejadian," imbuhnya.


    Sementara itu Danrem 043/Gatam juga menyampaikan kebijakan dan strategi TNI dalam tahapan Pemilu 2024. “Kita laksanakan strategi dan kebijakan guna mendukung berjalannya Pemilu 2024 di semua tahapan, dan mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tentunya selaras dengan tema yang kita usung saat ini dalam pelaksanaan Rapim TNI-Polri wilayah Provinsi Lampung Tahun 2023,” Ujarnya dalam sambutan.


    Selain itu, Kapolda dan Danrem juga mengajak personel TNI-Polri untuk memberikan perlindungan keamanan terhadap industri-industri yang berhubungan dengan hilirisasi.


    Kapolres Lampung Timur  mengatakan bahwa yang disampaikan Kapoldamaupun Danrem akan menjadi pedomandalam pelaksanaan tugas. “Apa yang telah disampaikan oleh Kapolda dan Danrem tersebut akan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas baik kami dari Polri maupun dari TNI,” ucapnya ditemui seusai pelaksanaan kegiatan.


    Dandim 0429/Lampung Timur ditempat yang sama mengatakan, sinergi TNI Polri merupakan tombak utama perlindungan keamanan. “Sinergitas TNI-Polri merupakan tombak utama perlindungan keamanan, maka saya bersama Kapolres nantinya akan selalu berkoordinasi dan bersinergi sebagaimana yang telah disampaikan pimpinan,” ucapnya.


    Baik Kapolres maupun Dandim akan semakin pererat sinergitas TNI-Polri terkhusus di Lampung Timur terutama dalam hal untuk menjaga paradigma masyarakat agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan dimana mendekati Pemilu 2024 (ETN).

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini