-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Polda Banten Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Tahun 2023

Sunday, February 12, 2023, 4:09:00 PM WIB Last Updated 2023-02-12T09:09:40Z

Banten Serang – Polda Banten gelar pelaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana SIPSS) tahun anggaran 2023 di Lapangan Hijau Polda Banten pada Minggu (12/02). 

Turut hadir dalam kegiatan Kabag Watpers Biro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriani serta diikuti seluruh panitia seleksi dan peserta. 

Tes kesamaptaan jasmani merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh calon Inspektur Polisi Sumber Sarjana Polri sebelum dinyatakan lulus pendidikan lanjutan untuk menjadi Perwira. 

Dalam kesempatan tersebut Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh Dwita Kumu Wardhana melalui Kabag Watpers Biro SDM Polda Banten AKBP Widya Andriani mengatakan Samjas ini diikuti oleh 5 peserta, yang terdiri dari 1 wanita dan 5 pria. “Adapun tes Samjas yang di uji terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit dan Samapta B yang terdiri Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run," kata Widya. 


Widya juga menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan SIPSS dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesamaptaan jasmani ini. “Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus, serta bisa melewati tahap-tahap setelah jasmani ini dilaksanakan,” ujar Widya. 

“Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme didiri anda semuanya. Supaya pada akhirnya membuahkan hasil yang baik,” harap Widya. 

Terakhir Widya menambahkan jika pelaksanaan tes hari ini berjalan dengan lancar. “Pelaksanaan tes seleksi SIPSS berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan (BETA) Bersih, Transparan Akuntabel dan Humanis,” tutup Widya (Bidhumas)

Aesennewsbanten.com ~ Bryan/ Maisachrir/ Bidhumas

Komentar

Tampilkan

  • Polda Banten Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Tahun 2023
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x