-->

KIRIKANAN DS

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

iklan tengah artikel

no-style

Mengapa penting untuk menggunakan tata bahasa, tanda baca, dan kapitalisasi yang tepat dalam penulisan bahasa Inggris?

AESENNEWS.COM
Wednesday, April 26, 2023, 11:22:00 AM WIB Last Updated 2023-04-26T04:22:06Z

AESENENWS.COM - Penggunaan Tata Bahasa, Tanda Baca dan Kapitalisasi dalam sebuah kalimat dalam bahasa inggris itu sangatlah penting, karena dalam penulisan sebuah kalimat dalam bahasa inggris yang professional; penggunaan Tata Bahasa,  Tanda Baca dan Kapitalisasi berperan penting untuk memaknai suatu maksud yang diuangkapkan dalam kalimat tersebut, dimana kegunaan dari setiap tanda baca tersebut memiliki arti yang berdeda-beda jika ditempatkan pada posisi tertentu. jika kita salah meletakan tanda baca tersebut malahan terdengar seperti aneh bahkan malah seperti lelucon dan terlihat tidak profesional,  apalagi jika digunakan dalam lingkungan kerja yang dituntut harus professional sangatlah Penting bagi kita untuk memahami penyusunan Tata Bahasa,  Tanda Baca dan Kapitalisasi agar terhidar dari hal-hal yang menimbulkan kesalahpahaman.

Berikut ini adalah contoh penempatan tanda (koma)  pada kalimat yang sama namun memiliki arti yang berbeda, dan bisa saja menjadi kesalahpahaman dalam pengaplikasiannya :

a. Kucing makan tikus,  mati didapur.

Artinya, kucing sedang makan tikus, lalu setelah makan tikus tersebut kucing mati didapur.

b. Kucing makan,  tikus mati didapur.

Artinya, kucing sedang makan sesuatu, lalu tikus mati didapur. Jadi kalimat ini menekankan bahwa kucing tersebut tidak memakan tikus yang ada didapur, justru ketika kucing makan ada tikus yang mati didapur.

 

c. Kucing makan tikus mati, didapur.

Artinya, kucing tersebut memakan tikus yang sudah mati didapur, ini berarti menandakan bahwa kucing tersebut memangsa tikus yang sudah mati yang berlokasi di dapur.

 

Jika kita melihat contoh diatas penggunaan tanda baca (koma)  yang diletakan pada kalimat tersebut memiliki arti yang berbeda-beda walaupun kata-kata pada kalimat yang disusun tersebut terlihat  sama, hanya saja yang membedakan adalah posisi tanda baca “koma” tersebut. Sangat penting bagi kita memaksimalkan pemahaman dan penggunaan tanda baca tersebut,  jika salah dalam penempatan tanda baca justru malah menjadi salah paham dari pengaplikasiannya. 

Jadi apakah penggunaan; Tata Bahasa, Tanda Baca dan Kapitalisasi dalam sebuah kalimat itu penting ? ya tentu saja sangatlah penting sekali.

 

2. This is a picture of my workspace, I work in a online media company. The company name is www.aesennews.com. I have been working in this company for two years as an Chief Director. The office is located at Jatinunggal street,  number 42,  Sindangjaya vilage,  Ciranjang sub-district,  Cianjur district, West Java. 43282 Portal Code. I feel comfortable in this officeroom because it is always clean.

This office have as complete facilities. The office has one unit computer and equipment, an internet connection,  one table with a chair,  book, pencil,  ballpoint, a clock affixed to the wall,  this room has one window, the beautiful painting, and bookshelf. The office have as measures 4x3 meters, this office is small but it is comfortable to work.

I feel very comfortable when I work in this officeroom, because when I looks is everything  clean.

Komentar

Tampilkan

  • Mengapa penting untuk menggunakan tata bahasa, tanda baca, dan kapitalisasi yang tepat dalam penulisan bahasa Inggris?
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Social Bar Adstera

layang kiri kanan

Iklan

Close x