-->

iklan tengah artikel

no-style

Pemasangan Tanggul Kubus Masif Disisi Selatan Pulau Pari Kepulauan Seribu

Aesennews Lampung
Wednesday, July 26, 2023, 12:24:00 PM WIB Last Updated 2023-07-26T05:24:59Z

Aesennews.com, Jakarta - Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu membangun tanggul kubus masif di sisi selatan  Pari Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Dinas Sudin SDA, Kepulauan Seribu Selatan, Hendri mengatakan kegiatan dibangun sejak 13Juli lalu , dengan panjang 50meter dan ketinggian 1,5 meter.

"Tanggul ini berfungsi untuk menahan airpasang dan gelombang laut.,"Sejauh ini sudah mencapai 15meter,"ujar Hendri Selasa (25/7/23).

Hendri menambahkan pemasangan tanggul kubus masif dilakukan oleh sepuluh petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Pulau Pari, dengan target  pemasangan dan pengerjaan selesai pertengahan Agustus mendatang .

"Semoga bisa selesai sesuai target guna membantu mencegah terjadinya abrasi  pulau,"pungkasnya.

Sementara itu,Lurah Pulau Pari, Muhammad Ardian menambahkan pihak nya menyambut baik pembuatan tanggul kubus masif ini oleh petugas Suku Dinas Sumber Daya Air diwilayahnya sehingga mencegah terjadinya abrasi pantai.

,"Diharapkan pemasangan tanggul kubus masif ini dilakukan di tempat atau lokasi lokasi yang rawan terkena air laut pasang dan banjir ROBi," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Kepulauan Seribu adalah kabupaten yang masuk wilayah administrasi Ibukota Jakarta dan terletak dilepas pantai Jakarta Utara (Nanang).

Komentar

Tampilkan

  • Pemasangan Tanggul Kubus Masif Disisi Selatan Pulau Pari Kepulauan Seribu
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x