-->

iklan tengah artikel

no-style

Capaian Mengesankan Kota Probolinggo di Porprov VIII Jatim 2023

Sunday, September 17, 2023, 11:32:00 PM WIB Last Updated 2023-09-17T16:34:28Z
AESENNEWS Probolinggo - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Jawa Timur 2023 telah sukses berakhir. Momen penutupan yang berlangsung di Stadion Gelora Gajahmada, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (16/9) malam menjadi persembahan istimewa dengan kehadiran Special Guest Star seperti Kangen Band, Dudy Oris, dan Vinoqi Entertainment, serta Pertunjukan Tari Kolosal dari Bumi Mojopahit dan Firework Spectacular.

Sekdaprov Adhy Karyono, dalam sambutannya, dengan bangga menyampaikan kesuksesan penyelenggaraan Porprov Jatim VIII 2023. Keberhasilan ini tidak hanya terlihat dari penyelenggaraan yang lancar, tetapi juga dari prestasi luar biasa dengan tercatatnya 85 pemecahan rekor dalam 35 cabang olahraga yang dipertandingkan. "Acara ini sangat sukses, ditandai dengan prestasi yang semakin tinggi karena terdapat 85 pecah rekor. Ini pertanda bahwa kita ada peningkatan," ujarnya dengan penuh semangat.
Adhy juga menekankan bahwa Porprov memberikan berkah ekonomi bagi masyarakat sekitar, seperti contoh di Kabupaten Mojokerto yang mengalami peningkatan perputaran ekonomi sebesar Rp 14 miliar.

KONI Kota Probolinggo juga merayakan pencapaian gemilang di Porprov VIII Jatim ini. Rahadian Juniardi, Ketua Umum KONI Kota Probolinggo, menyatakan bahwa kontingen Kota Probolinggo mencatat pencapaian terbaik sepanjang sejarah partisipasinya dalam event ini. "Mulai (Porprov Jatim) ke satu hingga ke tujuh, melampaui catatan terbaik. Pencapaian terbaik ini bisa dilihat dari jumlah perolehan medali dan poin terbanyak," ungkapnya.

Dodik, sapaan akrabnya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Probolinggo, khususnya Wali Kota Habib Hadi, atas dukungannya yang tak tergantikan dalam memajukan olahraga di kota ini. "Alhamdulillah target sepuluh medali emas dan peningkatan prestasi dari Porprov sebelumnya bisa tercapai. Terima kasih Bapak Wali Kota dan semua cabor yang telah berpartisipasi di bawah naungan KONI Kota Probolinggo di Porprov Jatim 2023 ini," ucapnya dengan penuh rasa syukur.

Ketua Kontingen Kota Probolinggo Porprov VIII Jatim 2023, A. Mujiono Iroe, turut berbagi kesuksesan ini. Kota Probolinggo berhasil membawa pulang total 12 medali emas, 13 perak, dan 18 perunggu, dengan perolehan poin sebanyak 92. Capaian ini menempatkan Kota Seribu Taman ini di urutan ke-23 di Jawa Timur. Ia juga mengungkapkan peningkatan signifikan dengan kenaikan 35% dari tahun sebelumnya. "Tahun lalu, perolehan kita adalah 8 emas, 10 perak, dan 14 perunggu. Ini adalah kenaikan yang luar biasa," jelasnya dengan bangga.

Prestasi gemilang ini menjadi dorongan bagi kontingen Kota Probolinggo untuk terus berprestasi dan menjadikan kota mereka semakin terkenal melalui olahraga. Semoga di event-event berikutnya, Kota Probolinggo akan meraih prestasi yang lebih mengesankan dan membawa nama baik kota ini lebih jauh lagi.(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Capaian Mengesankan Kota Probolinggo di Porprov VIII Jatim 2023
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x