-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Cegah Meningkatnya Angka Kematian Ibu Dan Anak, Babinsa Aktif Lakukan Pendampingan Pelayanan Posyandu Bersama Bidan Desa Setempat

Aesennews Lampung
Monday, September 18, 2023, 11:38:00 PM WIB Last Updated 2023-09-18T16:39:41Z

AESENNEWS.COM, Lampung - Dalam mewujudkan suksesnya program Posyandu (pos pelayanan terpadu) yang merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.


Tujuan utama posyandu adalah mencegah angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.


Guna menyukseskan program tersebut, Babinsa Desa Lematang, Praka Agustri  Koramil 421-09/Tanjung Bintang Kodim 0421/Lampung Selatan, melaksanakan pendampingan Pelayanan Posyandu Bersama Bidan Desa Lematang ibu Revi Dwita ,S.Tr Keb dan para ibu kader - kader desa yang beralamat di Desa Lematang, Kec Tanjung Bintang Kab. Lampung Selatan pada Senin (18/9/2023).


Dalam Kegiatan pendampingannya Babinsa mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu perintah langsung dari Komandan Kodim 0421/Ls Letkol inf fajar Akhirudin S.I.P M.si


“ini adalah perintah Dandim, dan Posyandu ini dilakukan secara rutin guna mencatat pertumbuhan atau kondisi Balita serta mengetahui perkembangan Bayi atau balita sekaligus upaya mencegah terjadinya stunting yang merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak," ucap Praka Agustri.


"Dengan adanya Kegiatan atau program tersebut diharapkan kesehatan bayi atau balita dapat termonitor secara berkala agar tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera,” imbuhnya.


Disela-sela Kegiatan Praka Agustri menyampaikan kepada ibu-ibu balita yang hadir agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari.


"Kepada ibu yang memiliki bayi atau balita jangan lupa untuk selalu memonitor tumbuh kembang anak, memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna. Dan bagi peserta Lansia agar selalu menjaga Kesehatan makan teratur, Istirahat tepat waktu,” tutupnya.


Ditempat terpisah Danramil 421-09/TJB Kapten Inf Tarekat juga menekankan peran aktif Anggotanya dalam melaksanakan pendampingan Posyandu.


”Peran aktif Babinsa di wilayah binaan masing - masing dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah," kata Danramil melalui pesan WhatsApp (Putra).

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Meningkatnya Angka Kematian Ibu Dan Anak, Babinsa Aktif Lakukan Pendampingan Pelayanan Posyandu Bersama Bidan Desa Setempat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x