-->

iklan tengah artikel

no-style

IptuTb.Saefudin Kapolsek Cimanuk Menjawab Jum'at Curhat Warga Desa Cimanuk

Friday, September 8, 2023, 2:33:00 PM WIB Last Updated 2023-09-08T07:33:58Z

Aesennews com, Polsek Cimanuk Polres Pandeglang Polda Banten -/ Kapolsek Cimanuk Iptu Tb. Saefudin melaksanakan pertemuan dengan masyarakat Desa Cimanuk Kecamatan Cimanuk Hari Jum'at Tanggal 08 September 2023 Jam 09.00 Wib s/d Selesai, berlokasi di Desa.Cimanuk Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang Banten, bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan Menjawab keluhan dan aspirasi warga masyarakat secara langsung.

Kapolsek Cimanuk Iptu Tb. Saefudin bersama Bripka Kleja dan Kanit Binmas Brigadir Erwin Bhabinkambtimas menjawab semua pertanyaan Warga Desa Cimanuk, " Pertanyaan masyarakat tentang persyaratan untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Pertanyaan masayarakat Tentang Izin Keramaian.

Untuk persyaratan SKCK bagi masyarakat yang membutuhkan yaitu Fotocopy KTP, kartu keluarga, Fotocopy Akte atau Ijazah, dan Pas Foto ukuran 4 X 6 = 4 Lembar. 

Untuk Perizinan Keramaian tahapanya sebagi berikut (1.) Izin Rt Rw Setempat, ( 2.) Surat Pernyataan Dari Panitia, ( 3.) Surat Persetujuan lingkungan, ( 4.) Surat Izin Dari Desa Setempat. Setelah 4 ( Empat ) Tahapan sudah di penuhi bisa datang ke polsek terdekat ( Polsek Cimanuk ).

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap hari Juma'at sesuai dengan perintah Kapolri. Selain mendengarkan keluh kesah masyarakat, Jumat Curhat bisa menjadi wadah aspirasi masyarakat terkait penilaian kinerja kepolisian selama ini ,” ungkap Iptu Tb. Saefudin Kapolsek Cimanuk.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai parameter situasi kamtibmas di daerah hukum Polsek Cimanuk Polres Pandeglang, melalui masukan saran dan keluhan dari masyarakat guna Memperbaiki Pelayanan Polri terhadap Masyarakat.

“Kami sebagai masyarakat Desa Cimanuk Kecamatan Cimanuk merasa sangat senang bisa didatangi langsung oleh pihak Kepolisian Sektor Cimanuk Kapolsek Iptu Tb. Saefudin bersama Bripka Kleja Kanit Binmas dan Brigadir Erwin Bhabinkambtimas Polsek Cimanuk untuk Menyapa Menjawab langsung Pertanyaan warga masyarakat Desa Cimanuk untuk berkeluh kesah terkait situasi Kamtibmas dan mekanisme pelayanan polri terhadap masyarakat”.

Ucapan Terimakasih kepada warga masyarakat Desa Cimanuk atas Saran juga Pertanyaan, " Semoga dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat ini masyarakat agar bisa lebih dekat dengan kepolisian karna dengan kegiatan ini masyarakat agar tidak canggung dalam menyampaikan segala keluh kesah selama ini," sambung Kapolsek Cimanuk Tb. Saefudin.(bryand/sharil)
Komentar

Tampilkan

  • IptuTb.Saefudin Kapolsek Cimanuk Menjawab Jum'at Curhat Warga Desa Cimanuk
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x