-->

iklan tengah artikel

no-style

Ketua dan Wakil Ketua DPRD provinsi Kaltim Hadiri Peresmian Pabrik Smelter Nikel PT.Kalimantan Ferro Industry.

Thursday, September 21, 2023, 8:28:00 PM WIB Last Updated 2023-09-21T13:28:20Z
AESENNEWS.COM,SamarindaKALTIM-
Smelter nikel di Desa Pendingin, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) milik PT Kalimantan Ferro Industri (KFI) diresmikan Gubernur Kaltim,

Terkait keberadaan smelter tersebut, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji mengatakan, pihaknya akan mengawasi capaian tenaga kerja lokal sebesar 60 persen agar bisa diterima bekerja di perusahaan asing tersebut.

Untuk diketahui, sebelum peresmian ini, PT KFI sempat mendapatkan keluhan khususnya dari warga sekitar karena dianggap terlalu banyak mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China. Persoalan itu juga pernah disikapi langsung oleh DPRD Kaltim melalui kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang tujuannya memastikan dokumen milik para TKA sesuai dengan aturan yang berlaku.

Usai peresmian, Seno mengatakan dengan tegas pihaknya akan menekankan tenaga kerja lokal wajib diberdayakan dengan maksimal. Berdasarkan informasi yang ia terima, saat ini tenaga kerja lokal belum menyentuh angka 30 persen, sehingga ia meminta kepada Direksi PT KFI dapat melakukan penyerapan tenaga kerja lokal hingga mencapai 60 persen. "Memang bukan untuk sekarang, tapi lama-lama setelah perusahaan ini mulai produksi rutin maka akan sangat membutuhkan tenaga kerja tambahan maka kita harapkan 60 persen tenaga kerja lokal dapat dipenuhi," ucap Seno.

(OPICK)Samarinda.
Komentar

Tampilkan

  • Ketua dan Wakil Ketua DPRD provinsi Kaltim Hadiri Peresmian Pabrik Smelter Nikel PT.Kalimantan Ferro Industry.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x