-->

iklan tengah artikel

no-style

Konsolidasi Perwakilan MPI Probolinggo Raya: Silaturahmi Hangat dan Harapan Besar

Friday, September 29, 2023, 6:47:00 PM WIB Last Updated 2023-09-29T11:49:38Z
AESENNEWS Probolinggo - Berkumpul di Rumah Makan Mie Gacoan Probolinggo, puluhan pengurus dan anggota Majelis Pers Indonesia (MPI) Perwakilan Probolinggo merasakan kehangatan dalam pertemuan mereka. Acara dimulai pukul 09.00 WIB hari Jum'at (29/09/2023). Semua sepakat dan setuju atas mandat yang diberikan oleh MPI Pusat kepada Saudara Suliadie, SH, yang akan menjabat sebagai Ketua, dan Saudara Eko Selamet Riadi, yang akan menjadi Sekretaris Jenderal. Mereka tampil kompak dalam pertemuan ini, dengan setuju untuk saling memperkenalkan diri, menyebutkan nama, alamat, dan media massa.

Pembukaan acara dilakukan oleh Sekretaris Jenderal, Eko Selamet Riadi, yang juga memandu acara ini. Inti dari pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan diri secara langsung, sebuah momen yang berbeda dari pertemuan sebelumnya yang hanya dilakukan secara daring melalui WhatsApp. Mereka berkumpul di mie gacoan Probolinggo, berbagi pengalaman, dan merencanakan masa depan MPI Perwakilan Probolinggo dengan program-program yang sesuai dengan peran organisasi ini dalam dunia jurnalistik.
Dalam kesempatan yang sama Suliadi, Ketua MPI Perwakilan Probolinggo Raya, merasa pertemuan perdana ini sangat sakral dan istimewa. Beliau mengatakan bahwa ini adalah kehendak Allah SWT yang memungkinkan mereka bertemu secara langsung. Dalam suasana keakraban, mereka seolah menjadi saudara. 

Lanjut lagi, "Saya juga menyampaikan beberapa hal, termasuk rencana pembuatan ID Card MPI dan atributisasi seperti seragam dan bendera kebesaran, sebagai bagian dari kelengkapan MPI Perwakilan Probolinggo Raya. Harapan saya kedepannya organisasi ini akan menjadi wadah bagi jurnalis yang mengedepankan profesionalisme dan independensi. Mereka akan mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka untuk menghadapi tantangan di era digitalisasi, turut serta dalam mencerdaskan masyarakat, dan berkontribusi pada peningkatan perekonomian rakyat" terang Kang Suli panggilan Akrabnya

Senada juga di sampaikan Galih Prakoso, ST, selaku Dewan Penasehat dan Sekretaris Jenderal MPI Pusat,  bahwa MPI akan menjadi tempat bagi jurnalis yang ingin lebih maju dan profesional. Terlebih lagi, Ketua Pengurus Pusat, H. Umar Wirohadi, yang juga seorang pengacara terkemuka dan mantan Lemhanas, siap untuk memberikan advokasi hukum jika ada masalah hukum yang melibatkan anggota MPI. Mereka berkomitmen untuk memberikan bantuan hukum maksimal dalam menghadapi tindakan diskriminatif yang sering menimpa wartawan.
(Bay*****)
Komentar

Tampilkan

  • Konsolidasi Perwakilan MPI Probolinggo Raya: Silaturahmi Hangat dan Harapan Besar
  • 0

Terkini

.

Topik Populer

kiri kanan iklan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

Iklan

Close x