-->

iklan tengah artikel

no-style

Sukseskan Pemilu Serentak 2024, DPRD dan Bakesbangpol Ajak Masyarakat

Tuesday, September 19, 2023, 6:29:00 PM WIB Last Updated 2023-09-19T11:33:43Z
AESENNEWS Probolinggo - Agenda pemilihan umum tahun 2024 semakin mendekat, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Probolinggo berusaha keras untuk memastikan kesuksesan acara nasional tersebut. Dalam upaya ini, mereka telah menggelar acara sosialisasi kebangsaan yang bertajuk "Sosialisasi DPRD dalam Penguatan dan Pemantapan Pembauran Kebangsaan di Kota Probolinggo untuk Mensukseskan Pemilu Serentak 2024."

Acara ini mengundang Ketua DPRD setempat, Abdul Mujib, serta dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Agus Hartadi, dan Asisten Pemerintahan, Gogol Sudjarwo.
Kepala Bakesbangpol, Muhammad Sonhadji, menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menjaga harmoni dalam masyarakat, mempromosikan toleransi, saling perhatian, menghargai, menghormati, dan kepercayaan antar anggota masyarakat, terlepas dari latar belakang ras, suku, atau etnis. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kehidupan sosial yang damai dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mendukung pemilu serentak tahun 2024.

Staf Ahli Agus Hartadi mewakili Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menekankan bahwa sosialisasi ini memiliki manfaat sebagai pedoman untuk menjalani kehidupan bersama sehari-hari. 

Ketua DPRD, Abdul Mujib, menegaskan komitmennya untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam pembangunan Kota Probolinggo, terutama dalam pengembangan sumber daya manusia. Ia mengingatkan pentingnya sinergi antara pemerintah dan DPRD dalam mencapai visi, misi, dan program pembangunan.

Selain itu, Bakesbangpol juga menyampaikan materi tentang pembauran kebangsaan dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Ini termasuk penghormatan terhadap perbedaan, semangat persatuan, semangat pengorbanan, semangat keteguhan, dan semangat nasionalisme. Mereka juga menyoroti upaya pemerintah dalam memfasilitasi pembauran di Kota Probolinggo, seperti melalui forum pembauran kebangsaan dan dukungan terhadap pelestarian seni dan budaya beragam etnis. Upaya ini menjadi landasan penting dalam menciptakan kesatuan dan keharmonisan dalam masyarakat.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Sukseskan Pemilu Serentak 2024, DPRD dan Bakesbangpol Ajak Masyarakat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x