Walikota Probolinggo Dengarkan Aspirasi Warga Kebonsari Wetan -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    no-style

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Walikota Probolinggo Dengarkan Aspirasi Warga Kebonsari Wetan

    Monday, September 18, 2023, 11:05:00 PM WIB Last Updated 2023-09-18T16:07:48Z
    AESENNEWS Probolinggo - Habib Hadi Zainal Abidin, dalam sambutannya menyampaikan yang selalu menarik perhatian, melanjutkan tradisi audiensinya dengan warga. Kali ini, pada suatu malam yang hangat di tanggal 17 September, beliau hadir dalam acara "Audiensi Wali Kota Bersama Warga." Destinasi malam itu adalah RT 01 RW 03, Kelurahan Kebonsari Wetan, di kawasan yang baru saja meraih prestasi luar biasa dalam Lomba Lampu Hias tingkat Kota Probolinggo.

    Dalam kehangatan sambutan, Habib Hadi tak lupa menyampaikan penghargaan dan selamat kepada warga RT 01 RW 03 yang telah memenangkan juara pertama dalam Lomba Lampu Hias tersebut. Dengan keyakinan yang begitu kental, beliau menyatakan, "Saya yakin warga di sini menjaga kekompakan dengan begitu baik. Tanpa itu, prestasi sebesar ini takkan tercapai. Kekompakan antar warga adalah kunci keberhasilan kampung ini," ungkapnya, disambut oleh tepukan meriah dari para hadirin.
    Habib Hadi kemudian menggarisbawahi betapa pentingnya menciptakan destinasi khas di sekitar tempat tinggal, seperti memajukan bidang kuliner dan perdagangan di sepanjang area tersebut. Dalam keramaian, beliau mengajak, "Kampung ini sudah begitu indah. Jangan biarkan hanya menjadi jalur lewat. Coba wujudkan usaha kuliner di sini, sehingga orang yang melintas bisa menikmati keindahan jalanan sambil menikmati hidangan yang disajikan. Ini dapat meningkatkan ekonomi warga, menciptakan stabilitas finansial yang lebih baik," harapnya.

    Namun, audiensi ini tak hanya tentang harapan dan potensi. Habib Hadi juga memberi kesempatan kepada warga untuk menyalurkan keluhan yang telah lama mereka pendam. Salah satunya, warga RT 1 RW 3 mengeluhkan masalah banjir yang rutin terjadi di Jalan Sunan Muria setiap kali hujan. "Kami selalu menghadapi banjir di sini, Pak Wali, saat hujan tiba, karena gorong-gorong yang kecil, air meluber ke Jalan Sunan Muria," keluh warga RT 1 RW 3 tersebut.

    Tak hanya itu, seorang warga bernama Azizil dari RW 2 juga meminta dukungan dari Wali Kota Probolinggo. Dia bersama rekan-rekannya dari Forum Mahasiswa Wirausaha akan berangkat ke Jepang, Singapura, dan Malaysia pada 2 Agustus mendatang. Wali Kota dengan senang hati menanti kedatangan Azizil dan teman-temannya di rumah dinas.

    Dalam penjelasannya, Habib Hadi menegaskan bahwa tanpa terjun langsung ke tengah-tengah warganya, mustahil untuk mengetahui berbagai masalah yang dihadapi oleh mereka. "Tanpa acara semacam ini, mustahil bagi kami, sebagai pemerintah, untuk mengetahui tantangan yang dihadapi oleh warga. Kami akan selalu mencari solusi terbaik untuk setiap masalah yang muncul," tegasnya.

    Pada akhirnya, Ketua RT 1 RW 3, Ratno Setyawan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota Habib Hadi. Dalam ungkapannya yang tulus, ia berkata, "Terima kasih kepada Bapak Walikota yang turun langsung mendengarkan keluhan masyarakat. Ini membuat masyarakat merasa dekat dengan pemimpinnya, merasa diayomi," katanya dengan penuh rasa syukur.(SB)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Bisnis