-->

KIRIKANAN DS

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

iklan tengah artikel

no-style

32 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo Mendapat Pelatihan Wirausaha

Wednesday, October 4, 2023, 11:49:00 PM WIB Last Updated 2023-10-04T16:53:54Z
AESENNEWS Probolinggo - Puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Probolinggo mendapat pelatihan untuk menambah skill wirausaha. Yaitu melalui pelatihan kejuruan kopi barista dan barbershop yang digelar atas kerjasama lapas dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Probolinggo, Rabu (4/9) pagi.

Pelatihan ini diberikan untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Sehingga mereka dapat memperoleh kembali posisi sebagai anggota masyarakat yang bebas, bertanggung jawab dan dapat bermanfaat serta memiliki kontribusi pada lingkungannya.
“Kegiatan ini penting bagi warga binaan agar ketika bebas nanti menjadi warga yang baik, aktif dan produktif di tengah-tengah masyarakat. Boleh lah kemarin mereka salah, tapi insyaallah hari ini mereka memperbaiki diri dan bisa menjadi bagian dari masyarakat yang bisa membangun bangsa dan negara kita,” terang Kalapas kelas IIB, Risman Somantri dalam laporannya.

Risman juga menyampaikan warga binaan yang mengikuti pelatihan ini merupakan warga binaan yang memiliki minat dan bakat sehingga diharapkan akan cepat memahami materi yang diberikan. “Kalian harus bersyukur, perhatikan dengan seksama dan nikmati. Jadikan ini sebagai khasanah ilmu yang menjadi bekal, minimal bisa untuk menghidupi diri sendiri dan masyarakat,” pesannya.

Di kesempatan yang sama, Staf Ahli bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Slamet Swantoro hadir untuk membacakan sambutan Wali Kota Probolinggo. Slamet menyampaikan bahwa, kerjasama Lapas Kelas IIb Probolinggo dengan pemkot setempat melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja sebagai bagian dari upaya membangun kualitas SDM warga masyarakat.

Pelatihan ini dinilai sebagai solusi dalam mengembalikan warga binaan ke masyarakat dan dunia kerja. “Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan sebagai bekal saat kembali ke masyarakat untuk membuka peluang usaha mandiri nantinya,” ujarnya.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • 32 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo Mendapat Pelatihan Wirausaha
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Social Bar Adstera

layang kiri kanan

Iklan

Close x