-->

iklan tengah artikel

no-style

Kelurahan Mangunharjo Gelar Lomba Kreasi Menu Sehat, Memperingati Hari Pangan Sedunia

Tuesday, October 24, 2023, 2:57:00 AM WIB Last Updated 2023-10-23T19:57:26Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Probolinggo Aminah Hadi hadiri Lomba Kreasi Cipta Menu Sehat Non Beras di Aula kantor Kelurahan Mangunharjo, Senin (23/10).

Kegiatan yang juga dihelat bersamaan dengan aneka bazar UMKM itu diikuti sebanyak 23 tim dari perwakilan RW se-kelurahan Mangunharjo dengan anggota tim berjumlah dua orang. Giat ini diawali dengan tampilan seni oleh pelajar TK yang menampilkan tarian Kicir Angin dan Tari Maumere.
Bunda Aminah menyampaikan rasa haru dan apresiasinya pada peserta, yang berlomba menciptakan berbagai kreasi menu bekal sehat untuk anak sebagai penganan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA), yang bisa dinikmati sehari-hari.

“Saya lihat, ibu-ibu peserta ini sudah luar biasa ya. Dari semua bahan yang digunakan juga bisa menjadi macam-macam menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman,” katanya.

Adapun kreasi yang disajikan dalam lomba yang dimulai sekira jam 7 pagi itu di antaranya, puding tempe-kelor, nugget ikan tongkol, susu kedelai, nasi goreng pisang, abon jantung pisang, shushi lokal nori kelor, kentang tersenyum, dan lain-lain.

Senada dengan apa yang disampaikan Bunda Aminah, Lurah Mangunharjo Hari Setyo Yani mengatakan, melalui kegiatan ini diperoleh variasi menu yang beragam, inovatif sebagai sajian menu keluarga sehari-hari.

Dalam laporannya, Lurah Hari menambahkan, giat tersebut bermaksud sebagai upaya mendukung ketahanan pangan nasional dan gizi masyarakat agar minat masyarakat dalam mengkonsumsi makanan memperhatikan nilai gizinya akan semakin baik. Didampingi Kasi Pelayanan Kelurahan Mangunharjo  yang juga adalah Ketua Panitia Lulukatul Mahsusoh, lomba ini juga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan memasak para peserta, sehingga dapat menyebarluaskan informasi, olahan masakan dari sumber daya lokal dan kandungan gizi serta manfaat yang diperoleh.

Lomba Kreasi Cipta Menu Sehat Non Beras dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Tahun 2023, Kelurahan Mangunharjo menggandeng 5 orang juri. Di antaranya dari TP PKK Kota Probolinggo, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes, P2KB), SMKN 3 jurusan Tata Boga dan TP PKK Kecamatan.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Kelurahan Mangunharjo Gelar Lomba Kreasi Menu Sehat, Memperingati Hari Pangan Sedunia
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x