-->

KIRIKANAN DS

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

iklan tengah artikel

no-style

Pesan Kapolresta dalam Upacara Kesaktian Pancasila

Tuesday, October 3, 2023, 12:34:00 AM WIB Last Updated 2023-10-02T17:36:17Z
AESENNEWS Probolinggo -  Minggu (1/10) pagi, sejumlah ASN (aparatur sipil negara), anggota TNI, Polri dan perwakilan pelajar penuh khidmat mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar Pemerintah Kota Probolinggo di lapangan kantor wali kota setempat. Tema peringatan tahun ini adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju". Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekretaris Daerah drg. Ninik Ira Wibawati.

Berbeda dengan upacara lainnya, pada agenda kali ini juga diselipkan naskah ikrar Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo. “Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Gogol.
Sementara itu, hadir menyampaikan pesan dalam upacara, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah momen untuk mengingat sejarah Negara Indonesia. Yakni mengenai peristiwa besar dalam menjaga ideologi Pancasila sebagai dasar negara. “Tidak terlepas dari satu gerakan, satu peristiwa yang ingin mengganti Pancasila selaku pondasi dasar negara kita, bayangkan saja apabila Pancasila sebagai dasar atau pondasi negara kita ketika diganti pondasi tersebut, apa yang terjadi, runtuh, lebur, tidak ada lagi Indonesia,” kata Wadi.

Masih menurut Kapolresta Wadi, disadari hingga saat ini masih banyak terjadi rongrongan menimpa dan menempa pondasi dasar negara Indonesia. Untuk itu dirinya perpesan kepada seluruh peserta upacara agar selalu menjaga persatuan, kesatuan serta kondusifitas. “Perkuat persatuan, kesatuan, perkuat ukhuwah kita sebagai anak bangsa semuanya, jangan mudah dicerai beraikan, jangan mudah diadu domba, kita sama-sama jaga keamanan ketertiban kita, kondusifitas kita, jangan jadikan perbedaan diantara kita menjadi pemicu konflik,” jelasnya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga diikuti oleh unsur Forkopimda serta kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Pesan Kapolresta dalam Upacara Kesaktian Pancasila
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Social Bar Adstera

layang kiri kanan

Iklan

Close x